Seleb

Rio Reifan Belum Ucap Ikrar Talak, Dianggap Tak Serius Ceraikan Henny Mona

"Ini yang seakan-akan melepas dari mona tapi masih dipegang kakinya atau buntutnya."

Tinwarotul Fatonah | Herwanto

Rio Reifan (MataMata.com/Ismail)
Rio Reifan (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Firdaus Owibowo selaku pengacara Sandy Tumiwa, menduga Rio Reifan tak sepenuh hati menceraikan Henny Mona.

Salah satu bukti, mengapa Rio keberatan ketika Henny menikah dengan Sandy.

"RR ini sudah mengajukan talak ke pengadilan, tapi kenapa pernikahan Sandy dan Mona masih dipersoalkan dan bahkan sampai dilaporin ke polisi," ujar Firdaus bersama Sandy Tumiwa, ditemui di Polda Metro Jaya, Selasa (13/4/2021).

Sandy Tumiwa saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan. [MataMata.com/Alfian Winanto]
Sandy Tumiwa saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan. [MataMata.com/Alfian Winanto]

"Ini yang seakan-akan melepas dari mona tapi masih dipegang kakinya atau buntutnya, tidak sepenuh hati untuk bercerai dengan Mona," kata Firdaus menambahkan.

Yang aneh lagi bagi Firdaus, Rio Reifan meminta barang-barang miliknya seperti surat rumah dan ijazah dikembalikan. Padahal, bintang sinetron Tukang Bubur Naik Haji ini belum membayara uang mut'at dan iddah kepada Henny Mona.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rio Reifan sempat melaporkan Sandy Tumiwa dan istrinya, Henny Mona atas kejahatan terhadap perkawinan. Laporan tersebut itu bernomor TBL/1875/IV/YAN/25/2021/SPKT PMJ.

Rio Reifan menganggap pernikahan Henny Mona dengan Sandy Tumiwa melanggar hukum perkawinan.

Rio Reifan (pakai topi). (Matamata.com/Herwanto)
Rio Reifan (pakai topi). (Matamata.com/Herwanto)

Sebab, meski hakim Pengadilan Agama Bekasi sudah memutus cerai mereka pada 25 Februari 2020, namun Rio sendiri hingga kini belum membacakan ikrar takal. Sehingga perceraian tersebut dianggap belum inkracht, atau berkekuatan hukum tetap.

Rio Reifan dan Henny Mona menikah pada 2018. Tak lama setelahnya sang aktor ditangkap polisi karena kasus narkoba. Tak lama bebas pada awal Juni lalu, Rio Reifan menggugat Henny Mona di Pengadilan Agama Bekasi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report