Seleb

Kaitkan Tangga Pesawat Raja Salman dengan Riba, Arie Untung Kena Semprit!

Ucapan Arie Untung jadi viral nih sampai dikoreksi ulama besar Gus Nadir.

Tinwarotul Fatonah

Arie Untung saat ngobrol bareng Daniel Mananta (Youtube.com)
Arie Untung saat ngobrol bareng Daniel Mananta (Youtube.com)

Matamata.com - Penjelasan Arie Untung yang menjelaskan Raja Salman yang datang ke Indonesia membawa tangga sendiri untuk mengindari riba menuai sorotan. Hal itu dijelaskannya di podcast Daniel Mananta.

"Waktu Raja Salman ke Indonesia, pakai pesawt pribadi, sampai untuk tangga turun dia bawa dari Arab. Karena apa, dia takut minjemin uang ke Indonesia, kemudian dia dapet dosa karena minjemin tangganya. Mobilnya dia bawa sendiri, karena dia nggak mau sepeserpun memberatkan yang dipinjemin," kata Arie Untung.

Raja Salman bin Abdulaziz al Saud. (suara.com)
Raja Salman bin Abdulaziz al Saud. (suara.com)

Namun pertanyataan Arie Untung soal itu dikoreksi oleh ulama Nadisyah Hosen atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gus Nadir. Ulama 47 tahun ini menyatakan, Raja Salman membawa tangga sendiri karena sudah sepuh.

"Penjelasan @ArieKuntung soal Raja Salman bawa tangga pesawat karena nggak mau riba itu keliru. Raja sudah sepuh, jadi kemana-mana kunjungan ke luar ngeri pasti bawa sendiri tangga pesawat yang kayak eskalator," kata Gus Nadir.

"Bukan hanya saat ke Indonesia atau ngutangin duit. Itu protokol tetap (protap) Raja," kata Gus Nadir menambahkan.

Gus Nadir mengomentari pendapat Arie Untung soal tangga pesawat yang selalu dibawa Raja Salman. [Twitter]
Gus Nadir mengomentari pendapat Arie Untung soal tangga pesawat yang selalu dibawa Raja Salman. [Twitter]

Selain itu, beberapa komentar Arie Untung di podcast Daniel Mananta juga mendapat banyak kritikan dari netizen. Misalnya, saat Daniel Mananta bertanya soal fikih, suami Fenita Arie itu tak bisa menjawabnya.

Seperti diketahui, Arie Untung merupakan salah satu artis yang hijrah. Namun Lelaki 45 tahun ini juga akhir-akhir ini menjadi sorotan.

Terakhir, Arie mengomentari soal kasus bom di Mabes Polri. Di situ ia menyoroti kamera cctv yang bisa begitu kebetulan menyorot aksi pelaku teror. Pernyataan kemudian Arie Untung banyak dikritik.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report