Seleb

Jika Terbukti Langgar Kode Etik, Izin Praktik Hukum Hotman Paris Dicabut

Tim kuasa Hotma Sitompul doakan izin praktek hukum Hotman Paris dicabut Peradi.

Tinwarotul Fatonah | Herwanto

Hotman Paris. (Instagram/@hotmanparisofficial)
Hotman Paris. (Instagram/@hotmanparisofficial)

Matamata.com - Kuasa hukum Hotma Sitompul, Muara Karta dan Partahi Sihombing mengatakan jika Hotman Paris terbukti melanggar kode etik, izin praktik hukumnya akan dicabut oleh Peradi.

Ini  mereka beberkan usai resmi melaporkan Hotman Paris ke Dewan Kehormatan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi).

Hotman Paris diadukan ke sana karena dianggap melanggar kode etik seorang advokat saat mendampingi Desiree Tarigan, istri dari Hotma Sitompul.

Desiree Tarigan dan Hotman Paris (MataMata.com/Alfian Winanto)
Desiree Tarigan dan Hotman Paris (MataMata.com/Alfian Winanto)

"Apabila melanggar yang didapatkan bang Hotman dari segi (izin) kuasa hukumnya bakal dicabut," kata Muara Karta ditemui usai membuat laporan di kantor Peradi, kawasan Slipi, Jakarta Barat, Senin (12/4/2021).

Muara Karta menjelaskan bahwa dalam menjalani tugas, seorang advokat tak bisa sembarangan berbicara saat membela klien. Hotman sendiri dinilai membuka aib rumah tangga Desiree dan Hotma ke publik.

"Dia sudah terima kuasa sesukanya dia, bicara di luar segala macem teriak-teriak, semua ada etikanya ada santunnya. Nah ini lah yang tidak dilakukan oleh Hotman Paris ya," ujar Muara Karta.

Muara Karta kini menyerahkan sepenuhnya persoalan tersebut pada Komisi Pengawas Peradi. Yang jelas, dia sangat berharap agar Hotman dicabut izin praktik hukumnya.

Hotma Sitompul (MataMata.com/Herwanto)
Hotma Sitompul (MataMata.com/Herwanto)

"Saya mendoakan aja supaya dia cepet dicabut izin untuk pengacaranya. Itu aja," kata Muara Karta.

Perseteruan Hotma Sitompul dan Hotman Paris Hutapea merupakan buntut dari konflik rumah tangga Desiree Tarigan. Desiree yang mengaku diusir oleh Hotma minta didampingi Hotman jadi kuasa hukumnya.

Desiree dan Hotman Paris menggelar jumpa pers. Di situ, ibunda Bams eks Samson tersebut membeberkan kronologi pengusiran dari rumah oleh Hotma.

Tak terima, Hotma didampingi tim kuasa hukumnya juga gelar jumpa pers tandingan. Hotma menilai seharusnya Hotman Paris tak membuka persoalan rumah tangganya dengan Desiree ke publik.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report