Seleb

Ramadhan Pertama Tanpa Ayah, Ivan Gunawan Curhat Begini

Ivan Gunawan yakin ibunya akan merasa rindu dengan sosok sang ayah.

Tinwarotul Fatonah | Yuliani

Ivan Gunawan saat ngobrol bareng Boy William (Youtube.com)
Ivan Gunawan saat ngobrol bareng Boy William (Youtube.com)

Matamata.com - Ivan Gunawan tahun ini menjalani Ramadhan pertamanya tanpa sosok ayah, Bambang Cahyo Gunawan. Meninggal dunia Juli 2020 lalu, Ivan Gunawan mengaku sudah ikhlas.

Sekedar informasi, ayahanda Ivan Gunawan meninggal dunia pada 12 Juli 2020 lalu karena sakit Jantung dan Gerd. Ivan merasa sudah siap tahun ini dirinya akan melalui inadah puasa tanpa kehadiran ayah.

"Hmm.. itu bukan suatu kesedihan yang harus diratapi ya," ungkap Ivan Gunawan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Ivan Gunawan. (MataMata.com/Herwanto)
Ivan Gunawan. (MataMata.com/Herwanto)

"Namanya kehidupan nggak ada yang abadi ada di dunia," lanjutnya.

Selain karena sudah menerima takdir, Ivan Gunawan mengaku dirinya sudah terbiasa melalui Ramadhan sendiri. Sebab, di tahun-tahun sebelumnya desainer kondang itu juga selalu menjalani ibadah puasa jauh dari rumah.

"Lagian saya sudah terbisa (jalanin Ramadhan) sendiri," bebernya.

Kendati demikian, Igun, sapaan akrabnya, tak memungkiri jika akan ada rasa kehilangan yang dirasakannya, terutama bagi ibundanya. 

Ia yakin ibunya akan merasa rindu dengan sosok sang ayah.

Pemakaman ayah Ivan Gunawan (Suara.com/Alfian Winanto)
Pemakaman ayah Ivan Gunawan (Suara.com/Alfian Winanto)

"Tapi ya pasti mereka ada yang kurang, karena biasanya puasa kan mamah papah di rumah, kalau aku kan emang jarang di rumah," pungkasnya.

Diketahui, umat muslim di dunia akan segera menjalani ibadah puasa beberapa waktu lagi. Diprediksi besok, umat muslim di Indonesia sudah mulai menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report