Seleb

Selain Atta, Sosok Ini Juga Sentil Pedas Raffi Ahmad Gegara Umbar Kekayaan

Pakar komunikasi menganggap bahwa tak sepatutnya para artis pamer kemewahan di channel YouTubenya.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Rena Pangesti

Raffi Ahmad dan Atta Halilintar (Instagram/@raffinagita1717)
Raffi Ahmad dan Atta Halilintar (Instagram/@raffinagita1717)

Matamata.com - Pakar komunikasi, Ade Armando menyentil pedas sejumlah selebriti seperti Raffi Ahmad, Atta Halilintar, Aurel Hermansyah hingga Nikita Mirzani. Gara-gara para artis itu dianggap memamerkan kekayaan adalah penyebabnya.

Ade Armando menganggap bahwa tak sepatutnya para artis pamer kemewahan di channel YouTubenya. Aksi itu dinilai tidak memikirkan masyarakat miskin yang hidupnya tak seberuntung mereka.

Pakar Komunikasi kritik Atta Halilintar (Instagram/@lambe_turah)
Pakar Komunikasi kritik Atta Halilintar (Instagram/@lambe_turah)

“Ada banyak selebriti yang punya channel personal. Ada Raffi Ahmad, Andre Taulany, Sule, Nikita Mirzani, keluarga Anang Hermansyah dan lain-lain,” papar Ade Armando dikutip dari @lambe_turah, Minggu (11/4/2021).

“Saling bertukar kunjungan dengan kekayaan kepada puluhan juta penonton. Ini buat saya memalukan dan berbahaya,” tambahnya

Menurut Ade, setidaknya, ada beberapa persoalan yang timbul dari aksi pamer kekayaan para selebriti ini. Padahal barang yang dibeli hanya untuk memuaskan keinginan.

Nagita Slavina dan Raffi Ahmad (Youtube.com)
Nagita Slavina dan Raffi Ahmad (Youtube.com)

“Pertama, ini adalah teladan yang salah tentang keunggulan yang hendak dicapai kalau bekerja keras. Keberhasilan seseorang diukur berdasarkan barang-barang mewah. Barang import yang minim manfaatnya bagi ekonomi bangsa,” kata Ade Armando.

Selanjutnya adalah tentang penggunaan uang dari hasil jerih payah atas kerja keras yang dilakukan. “Kalau anda berhasil, uang itu tidak seharusnya dihambur-hamburkan. Kalau anda kaya, uang itu diinvestasikan, diputar dalam kegiatan ekonomi produktif lain,” kata Ade Armando.

“Membuka lapangan pekerjaan, memberi gaji besar buat mereka yang bekerja dengan anda. Menyumbang bagi kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. (Instagram/@aurelie.hermansyah)
Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. (Instagram/@aurelie.hermansyah)

Sebenarnya dalam masalah ini, segelintir artis telah membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat. Aurel Hermansyah bersama keluarga yang membuka bisnis kuliner serta kecantikan. Bidang fesyen dan skincare juga digeluti oleh Nikita Mirzani

Belum lagi, lamaran pekerjaan di perusahaannya, Rans Entertainment, juga dibuka secara besar-besaran oleh Raffi Ahmad. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report