Seleb

Jordi Onsu Alami Gempa Malang: Gempa Terasa Sampai ke Gunung!

Kebetulan Jordi Onsu berada di dataran tinggi saat gempa terjadi.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Rena Pangesti

Jordi Onsu (MataMata.com/Evi Ariska)
Jordi Onsu (MataMata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Gempa yang terjadi di kawasan Malang, Jawa Timur turut dirasakan oleh Jordi Onsu. Untuk proyek YouTube horor Kakak Beradik Journey, adik Ruben Onsu ini memang berada di sana. 

Kebetulan Jordi Onsu berada di dataran tinggi saat gempa terjadi. Sehingga ia bisa merasakan betul goncangannya. "Gempa terasa sampai ke gunung," tulis Jordi Onsu di Instagram, Sabtu (10/4/2021).

Presenter 27 tahun itu juga memperlihatkan cuplikan dari tweet BMKG. Bahwa gempa dengan kekuatan 6,7 telah terjadi kemarin sekira pukul 14.00 WIB. "Kedalaman 25 km, tidak berpotensi tsunami," demikian keterangan yang dikutip dari BMKG.

Ruben Onsu dan Jordi Onsu [Instagram]
Ruben Onsu dan Jordi Onsu [Instagram]

Jordi Onsu memperlihatkan lokasi keberadaannya sebelum mengabarkan gempa. Ia menunjukkan sejumlah pepohonan besar yang tampak serupa hutan. "Kembali ke sini mewakili semua tim untuk berpamitan pulang ke Jakarta. Mohon doanya semua," pinta Jordi Onsu.

Jordi Onsu bukan hanya merasakan gempa. Tetapi juga mengalami kejadian aneh di mana mobil timnya masuk ke jurang. Paman Betrand Peto ini berkisah, mobil tersebut mengalami kendala sampai akhirnya terjadi kecelakaan.

"Kemarin kamis kliwon sekitar pukul 17.05 salah satu mobil tim mengalami rem blong dan masuk ke jurang di kecamatan Poncokusumo," tulis Jordi Onsu di Instagram, Jumat (9/4/2021).

Jordi Onsu dan Frislly Herlind. (Instagram/@jordionsu)
Jordi Onsu dan Frislly Herlind. (Instagram/@jordionsu)

Untungnya, kecelakaan itu tidak sampai memakan korban jiwa. Meski begitu, Jordi Onsu merasakan kejanggalan. "Sesuatu telah terjadi di luar nalar dan kasat mata manusia," tutur kekasih Frislly Herlind ini.

Untuk itu, Jordi Onsu melakukan pembersihan di daerah tersebut sebelum pulang ke Jakarta. "Hari ini kami akan kembali ke lokasi dua gunung untuk pembersihan jika ada mungkin ada yang kurang. Setelah itu, semua tim segera kembali pulang ke Jakarta," terang adik ipar Sarwendah ini.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report