Seleb

Profil Jordi Onsu, Adik Ruben Onsu yang Punya Karier dan Pendidikan Ciamik

Jordi Onsu menjadi perbincangan setelah timnya jatuh ke jurang. Simak profilnya!

Yohanes Endra

Jordi Onsu (MataMata.com/Evi Ariska)
Jordi Onsu (MataMata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Jordi Onsu sedang menjadi perbincangan karena timnya mengalami kecelakaan hingga mobil yang dikendarai mereka jatuh ke jurang. Terlepas dari kabar itu, profil Jordi Onsu juga menarik untuk diketahui.

Jordi Onsu dikenal publik sebagai salah satu artis dan entertainer yang sudah cukup lama berada di dunia hiburan. Ia dikabarkan tengah menjalin jalinan kasih dengan Frislly Herlind, ia juga tengah aktif membuat konten YouTube, selain tetap berseliweran di layar kaca pada berbagai program. Nah untuk mengetahui profil Jordi Onsu sendiri, Anda bisa simak keterangan singkatnya di bawah ini.

Ruben Onsu dan Jordi Onsu (MataMata.com/Yuliani)
Ruben Onsu dan Jordi Onsu (MataMata.com/Yuliani)

Profil Jordi Onsu

Lahir pada 12 Juni 1993, pria berusia 27 tahun ini memiliki nama lengkap Jordi Onsu Oey. Ia lahir di Jakarta dan telah cukup lama menghiasi layar kaca Indonesia.

Mulai dari sinetron, membawakan acara, hingga menjadi pelawak pernah dicicipinya. Kini ia lebih berfokus pada kanal YouTube yang dikelolanya, yakni MOP Channel dengan konten andalannya Kakak Beradik Podcast.

Pendidikan Jordi Onsu

Anak dari Johannes Abraham Onsu dan Helmiah ini mengenyam pendidikannya dengan baik di Universitas Bung Karno dan Harvard University.

Di Harvard sendiri ia mengambil bidang Owner and President Mangement (OPM). Ternyata tak hanya berbakat menjadi seorang entertainer, ia juga memiliki kecerdasan yang tidak bisa diragukan lagi.

Podcast horor Ruben Onsu dan Jordi Onsu mendapat penghargaan MURI. [dokumentasi pribadi]
Podcast horor Ruben Onsu dan Jordi Onsu mendapat penghargaan MURI. [dokumentasi pribadi]

Karier Jordi Onsu 

Beberapa film pernah dibintangi oleh pribadi yang ceria ini. Setidaknya pada laman Wikipedia yang membahas tentangnya, tercatat 7 film nasional pernah dibintangi. Mulai dari Tendangan dari Langit, My last Love, 3 Pocong Idiot, Radio Galau FM, Marmut Merah Jambu, 17 Tahun Ke Atas, dan Gunung Kawi.

Untuk sinetron sendiri ia masuk dalam cast dari Rumah Kardus pada tahun 2005 lalu, dan Magic pada tahun 2013. Jordi Onsu juga turut serta meramaikan acara seperti Mission X, Hati ke Hati Show, Sebelas Duabelas, Gen Z, dan Anti Jones. Tidak heran jika Anda mungkin tak asing dengan wajahnya, karena memang ia cukup sering muncul, baik di layar kaca maupun layar lebar.

Mobil Tim Jordi Onsu yang Jatuh ke Jurang

Jordi Onsu memperlihatkan kondisi mobil timnya yang masuk ke jurang. Tampak kendaraan berwarna hitam itu berada dalam kondisi terbalik.

Mobilnya tersungkur di antara rimbunnya pepohonan di kawasan kawasan Poncokusumo, Malang, Jawa Timur pada Kamis (8/4/2021) sekira pukul 17.05 WIB.

Terlihat beberapa orang dari tim Jordi Onsu ada di tempat terjadinya kecelakaan. Beruntungnya, korban yang berada di dalam mobil pun bisa dievakuasi dan selamat.

Unggahan Jordi Onsu.
Unggahan Jordi Onsu.

Sedikit profil Jordi Onsu di atas semoga bisa jadi informasi yang menarik. Jika Anda ingin menyaksikan film-filmnya, Anda bisa menonton melalui layanan resmi atau dengan membeli kaset fisiknya. Terus ikuti berita dan isu terbaru dari suara.com, dan nikmati informasi yang disajikan setiap hari. (I Made Rendika Ardian)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report