Seleb

Henny Mona Minta Uang Mut'ah Rp 50 Juta, Rio Reifan: Tanggung Jawab Saya?

Rio Reifan merasa sudah tak memilik tanggung jawab kepada Henny, yang kini sudah menjadi istri Sandy Tumiwa.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Herwanto

Rio Reifan. (MataMata.com/Herwanto)
Rio Reifan. (MataMata.com/Herwanto)

Matamata.com - Kalau mantan istrinya, Henny Mona dan suaminya barunya, Sandy Tumiwa menemui dirinya setelah pasangan itu menikah dibenarkan oleh Rio Reifan. Namun, hal mengejutkan dari pertemuan itu diungkap oleh Rio Reifan.

Rupanya, Henny Mona tidak cuma meminta restu dari mantan suami, seperti yang diakuinya beberapa waktu lalu dalam pertemuan tersebut. Menurut Rio, Henny kembali meminta uang iddah dan mut'ah sebesar Rp 50 juta.

Henny Mona bersama suaminya, Sandy Tumiwa. (MataMata.com/Herwanto)
Henny Mona bersama suaminya, Sandy Tumiwa. (MataMata.com/Herwanto)

"Memang setelah menikah itu kami ada pertemuan, yang difasilitasi oleh yang mengaku keluarga dari Sandy. Semuanya itu adalah kami mencari jalan keluar yang terbaik," ujar pengacara Rio Reifan, Alamsyah Rambe usai membuat laporan terhadap Henny Mona dan Sandy Tumiwa di Polda Metro Jaya, Kamis (8/4/2021).

Namun, permintaan dari mantan istrinya itu dengan tegas ditolak Rio Reifan. "Tapi di situ kami nggak ketemu jalan keluar, karena dia minta uang mut'ah dan iddah senilai 50 juta nih," kata Rio Reifan menimpali.

Alasannya menolak memberikan uang tersebut dijelaskan oleh bintang sinetron Tukang Bubur Naik Haji ini. Karena ia merasa sudah tak memilik tanggung jawab kepada Henny, yang kini sudah menjadi istri Sandy Tumiwa.

Rio Reifan. (MataMata.com/Herwanto)
Rio Reifan. (MataMata.com/Herwanto)

"Kalau kita bicara agama ya, dan dia sudah menikah apa masih tanggung jawab saya? Itu yang saya pertanyakan. Dia ngotot ingin Rp 50 juta, nggak mau tahu, intinya sperti itu," ucap Rio Reifan.

"Saya manusia punya agama, dan saya yakin Sandy Tumiwa pun punya agama. Jadi soal Rp 50 juta itu bukan tanggung jawab saya lagi," kata Rio Reifan.

Seperti diketahui, Henny Mona dan Rio Reifan sudah diputus bercerai pada 25 Februari 2021 oleh Pengadilan Agama Bekasi. Tapi entah mengapa, Rio Reifan belum juga membacakan ikrar talak hingga kini, sehingga keputusan tersebut dianggap belum inkracht.

Bagi Henny Mona, pernikahan sirinya dengan Sandy Tumiwa akan diresmikan setelah Rio Reifan melakukan ikrar talak. Tapi bagi Rio sendiri, pernikahan Henny Mona dan Sandy Tumiwa melanggar hukum. Hingga akhirnya, bintang sinetron 36 tahun ini melaporkan Sandy dan Henny ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan perzinaan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report