Seleb

Anthony Xie Cemaskan Kondisi Bayinya: Dia Kecil Banget, Aku Ga Tega Lihat

Anak dari Anthony Xie dan Audi Marissa masih harus dirawat di ruang inkubator.

Yohanes Endra | Herwanto

Audi Marissa dan Anthony Xie (Instagram/@anthonyxie_)
Audi Marissa dan Anthony Xie (Instagram/@anthonyxie_)

Matamata.com - Anthony Xie dan Audi Marissa dikaruniai bayi laki-laki pada 7 April lalu. Namun di tengah kebahagiaan itu, pasangan ini juga dirundung kesedihan karena bayi yang lahir prematur itu masih harus dirawat di rumah sakit.

Sampai saat ini, bayi bernama Ensel itu masih harus dirawat di ruang inkubator. Meski sedih, Anthony Xie dan Audi Marissa harus pasrah dengan kondisi, demi kebaikan si bayi.

"Namanya bayi prematur itu kan nggak bisa dibawa pulang secara cepat. Mesti baik kondisnya, atau apanya yang masih kurang, asupan gizinya. Itu rumah sakit sih, kita tetep lebih banyak bolak-balik rumah sakit," kata Anthony Xie, ditemui di Rumah Sakit Bina Medika Bintaro, Rabu (7/4/2021).

Unggahan Audi Marissa [Instagram/@audimarissa]
Unggahan Audi Marissa [Instagram/@audimarissa]

Anthony Xie mengungkap berat badan bayi Engsel 1.600 gram. Pihak rumah sakit pun tengah berupaya untuk membuat berat badan bayi hingga 2.200 gram.

"Jadi kita harus memenuhi itu asupan itu selama 2200 lebih. Kalo dokter bilang, pernapasannya bagus, benar-benar bagus. (Diberi alat bantu pernapasan) supaya mungkin ada sel otaknya masih belum full gitu," ungkap Anthony Xie.

Aktor 30 tahun ini pun tak menampik sempat tak tega melihat kondisi sang bayi. "Sekarang mungkin belum kelihatan seperti bayi lainnya, tapi yang aku lihat dia kecil banget. Nggak tega aja," tutur Anthony Xie.

Audi Marissa dan Anthony Xie (Instagram/@audimarissa)
Audi Marissa dan Anthony Xie (Instagram/@audimarissa)

Meski begitu, Anthony Xie bersyukur karena kondisi bayi Ensel dalam keadaan sehat. Begitu juga Audy Marissa, yang semakin membaik kondisinya. "Dokter Ayu bilang kondisi bayi baik sih, jantung masih bagus, paru-paru bagus. Semua sel-sel pencernaan masih diperiksa, ini kan baru benar-benar tadi malem. Jadi sampai sekarang aku lihat sendiri bagus semua sih," tutur Anthony Xie.

"Dokter bilangnya kalau nggak bagus, mungkin sudah keliatan dari detak jantungnya, pernapasan, masih dibantu. Ya kalau sekarang masih bagus semua," imbuh Anthony Xie.

Anthony Xie sangat bahagia dikaruniai anak pertama. Bintang sinetron Dari Jendela SMP ini pun berharap kondisinya terus membaik dan segera pulang ke rumah.

"Senang banget lah, yang penting sehat. Mau cowok atau cewek sama aja," ujar Anthony Xie.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report