Seleb

Marcell Darwin Ungkap Perjalanan Mualaf: dari Kecelakaan sampai Religius

Marcell Darwin sempat mempertimbangkan untuk ijab qabul ulang lantaran Nabila hamil lebih dulu sebelum nikah.

Yohanes Endra

Marcell Darwin dan Nabila Faisal (Instagram/@marcelldarwin)
Marcell Darwin dan Nabila Faisal (Instagram/@marcelldarwin)

Matamata.com - Marcell Darwin telah pindah agama dari seorang Nasrani menjadi Muslim. A’a Reza, ustaz yang membantu mengislamkan Marcell setelah sang aktor menikah dengan Nabila Faisal pada Januari 2020 lalu, membenarkan hal tersebut.

Melansir hops.id - jaringan MataMata.com, A’a Reza mengatakan bahwa Marcell Darwin lahir dari orang tua beda agama, yang mana ayahnya merupakan seorang Muslim. “Sudah dua bulan yang lalu atau tiga bulan yang lalu gitu (Marcell jadi mualaf). Karena memang ayahnya (Marcell) juga ‘kan Islam, kakaknya juga muslim. Jadi, memang keluarga ini keluarga yang multi agama, gitu,” kata A’a Reza.

Setelah menikah, Marcell dan Nabila membuat pengakuan mengejutkan. Keduanya mengatakan bahwa bahwa Nabila hamil sebelum menikah.

Marcell Darwin kian religius. (YouTube, Instagram/marcelldarwin)
Marcell Darwin kian religius. (YouTube, Instagram/marcelldarwin)

Namun, Marcell menegaskan bahwa hamil duluan bukan alasan utama mereka menikah. Pasalnya, sejak pacaran, Nabila dan Marcell berencana untuk lanjut ke pelaminan.

“Intinya, istri gue sudah hamil, kalau bilang ‘oh pantesan lu nikah’, nggak gitu. Memang kita sudah merencakan pernikahan. Cuman emang godaan yang datang dari kita bentuknya seperti itu. Menurut gue anak itu berkah, jadi gue akan senang hati,” ujar Marcell.

Marcell Darwin mulai memperdalam ilmu agama bersama istrinya setelah mualaf. Marcell dikenalkan dengan nilai-nilai Islam oleh sang istri dan A’a Reza. Pria 30 tahun itu kemudian mulai menerapkan ajaran-ajaran agama barunya dalam kehidupan.

Bahkan, Marcell Darwin sempat mempertimbangkan untuk ijab qabul ulang lantaran Nabila hamil lebih dulu sebelum nikah.

Marcell Darwin kian religius. (YouTube, Instagram/marcelldarwin)
Marcell Darwin kian religius. (YouTube, Instagram/marcelldarwin)

Sebagai informasi, dalam Agama Islam, bila istri hamil duluan, anak yang lahir tak bisa mendapat hak waris jika Marcell meninggal dunia. Selain itu, jika si bayi lahir dengan jenis kelamin laki-laki, dia tak bisa menjadi wali untuk adiknya kelak bila kemungkinan memiliki adik perempuan.

“Kebanyakan komen itu menyuruh kita untuk menikah lagi, banyak banget masukan yang kita akan pertimbangkan lagi. Tapi itu semua pelajaran yang kita dapat dari kalian, karena sebelumnya kita sama sekali gak tahu. Akhirnya kita akan berdiskusi, akan konsultasi sama orang yang lebih mengerti, ustaz salah satunya apakah nanti pas baby kita lahir, kita harus menikah lagi atau pernikahan kemarin sudah sah dan lain-lain,” kata Nabila Faisal.

Kini, Marcell Darwin sudah melewati ibadah puasa Ramadhan dan merayakan Hari Raya Idul Fitri pertama kali 2020. Marcell pun banyak bertanya kepada istrinya tentang aturan-aturan dalam Islam saat puasa.

Marcell Darwin kian religius. (YouTube, Instagram/marcelldarwin)
Marcell Darwin kian religius. (YouTube, Instagram/marcelldarwin)

“Alhamdulillah bisa, 7 kali takbir, yang kedua 5 kali takbir aku ingat banget. Insya Allah apa yang aku lakuin benar, dan diterima ya, Aamiin,” ujar Marcell.

Tak hanya itu, Marcell Darwin semakin mantap dalam memperdalam ilmu agama dengan A’a Reza. Marcell pun berharap anaknya mengerti syariat Islam.

“Aa Reza kan saudara istri gue, jadi gue main kesana, ngobrol-ngobrol, belajar. Cari tahu apa yang harus kita dalami. Harus dong, anak harus diajarin soal agama,” kata Marcell Darwin.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report