Seleb

Firasat Buruk Audi Marissa Jelang Persalinan: Kok Bayinya Nggak Gerak?

Audi Marissa merasakan hal janggal pada kandungan sehari sebelum persalinan.

Yohanes Endra | Rena Pangesti

Audi Marissa dan Anthony Xie (Instagram/@audimarissa)
Audi Marissa dan Anthony Xie (Instagram/@audimarissa)

Matamata.com - Audi Marissa melahirkan bayi secara prematur. Pilihan itu mau tidak mau harus dilakukan mengingat kondisi bayi yang mengkhawatirkan saat di kandungan.

Usut punya usut, sehari sebelum persalinan pada Rabu kemarin, Audi Marissa merasakan hal janggal pada kandungan. Janinnya tak bergerak yang kemudian dilaporkannya pada sang suami, Anthony Xie.

Audi Marissa dan Anthony Xie (Instagram/@audimarissa)
Audi Marissa dan Anthony Xie (Instagram/@audimarissa)

"Aku lagi di lokasi syuting. Terus Audi bilang, aku kok udah nggak ngerasain bayi ya," cerita Anthony Xie dikutip dari KH Infotainment, Kamis (8/4/2021).

Anthony Xie berusaha tenang kala itu. Ia bertanya pada istrinya sejak kapan merasakan janinnya tak bergerak.

"(Kata Audi Marissa) dari siang. Terus aku langsung tanya dokter. Dok, itu kalau bayi nggak bergerak terlalu lama, itu normal nggak ya? terus dokter bilang nggak normal," papar Anthony Xie.

Unggahan Audi Marissa [Instagram/@audimarissa]
Unggahan Audi Marissa [Instagram/@audimarissa]

Tak mau menunggu lama, Anthony Xie menyuruh supir mengantar Audi Marissa ke rumah sakit. "Pas dicek, super banget detak jantungnya masih ada tapi bayinya nggak gerak sama sekali," kata aktor 30 tahun ini.

Pemeriksaan terus dilanjutkan hingga malam. Dokter menduga, ari-arinya mungkin tergigit sang bayi. "Jadi kayak ada selang tapi kelilit-lilit. Itu jalur aliran darah, kami lumayan syok karena harus ditindak," kata Anthony Xie.

Tindakan operasi caesar dilakukan pukul 00.00 pada Rabu (7/4/2021). Tidak sampai 30 menit, bayi Audi Marissa akhirnya lahir dengan selamat. "Pukul 00.20 bayinya lahir. Audi sehat," kata aktor berdarah Taiwan ini.

Audi Marissa. (Instagram/@audimarissa)
Audi Marissa. (Instagram/@audimarissa)

Persalinan bayi Audi Marissa dilakukan saat usia kandungannya menginjak 31 minggu 4 hari. Hal itu pun memengaruhi berat sang buah hati yang sedikit di bawah normal.

"Lahirnya perematur, berat 1600 gram. Kalau normal sekitar 2300 ya. Jadi kita harus memenuhi asupan itu sampai terpenuhi," ucap Anthony Xie.

Meski lahir prematur, Anthony Xie bersyukur putranya kini dalam kondisi sehat. Walaupun hingga saat ini sang bayi masih dibantu alat pernapasan.

"Kondisi bayinya baik, jantungnya bagus, paru-parunya juga bagus. Tapi masih dibantu pernapasan," tandasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report