Seleb

Bastian Steel Terharu Kumpul-Kumpul Coboy Junior Disambut Antusias

Bastian Steel pun mengaku kalaupun mereka membuat proyek bersama lagi, mereka tidak akan memakai reuni eks Coboy Junior.

Yohanes Endra | Yuliani
Rabu, 07 April 2021 | 07:50 WIB
Bastian Steel (MataMata.com/Alfian Winanto)
Bastian Steel (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Bastian Steel menceritakan secara detail momen menjelang ia berkumpul dengan ketiga rekannya di eks Coboy Junior. Ia mengaku senang dan terharu bisa kumpul lagi dengan Alvaro Maldini, Iqbaal Ramadhan dan Teuku Rizky setelah tujuh tahun bubar.

"Kami pas kemarin kumpul podcast tuh benar-benar omongan pertama, 'wah kangen sih di studio bareng, ketawa-ketawa bareng urus lagu bareng'. Gitu sih," kata Bastian Steel, saat ditemui di kawasan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (6/4/2021). 

Bastian Steel sendiri mengaku mereka berempat sudah beberapa kali membicarakan soal proyek bareng, tapi belum bisa terjadi lantaran kesibukan masing-masing. Mantan kekasih Shafa Harris itu bahkan sampai memohon agar bisa kembali bersatu demi menyenangkan para Comate (sebutan untuk fans Coboy Junior).

Bastian Steel (MataMata.com/Alfian Winanto)
Bastian Steel (MataMata.com/Alfian Winanto)

"Gue sih minta. Ayo dong guys please kita seriusin (bikin lagu bareng) pasti bisa kok. Gue kangen banget, jujur gue sekangen itu bikin lagi sama mereka sih," ucap Bastian Steel. 

"Dan karena lihat antusias komet, fans-fans Coboy Junior yang masih gila luar biasanya. Jadi gue kayak 'ayo dong kita tuh bubar udah hampir sepuluh, eh tujuh atau enam tahun loh dan mereka masih setia nungguin kita, ayo dong kasih dong sesuatu buat mereka'," sambungnya. 

Bastian Steel pun mengaku kalaupun mereka membuat proyek bersama lagi, mereka tidak akan memakai reuni eks Coboy Junior, melainkan sebagai pribadi mereka masing-masing. Namun, sebagai eks personel grup ia yakin para penggemar paham yang terpenting adalah kebersamaan mereka dalam satu musik.

(Dari kiri ke kanan) Bastian, Aldi, Kiki eks Coboy Junior. (Matamata.com/Ismail)
(Dari kiri ke kanan) Bastian, Aldi, Kiki eks Coboy Junior. (Matamata.com/Ismail)

"Bukan sebagai Coboy Junior, tapi kami sendiri-sendiri barengan. Itu aja sih yang selalu gue bilang ke mereka," tutur Bastian Steel.

Baru-baru ini empat mantan personel Coboy Junior, Iqbaal Ramadhan, Teuku Ryzki alias Kiki, Bastian Steel, dan Alvaro Maldini Siregar alias Aldi akhirnya berkumpul lagi setelah enam tahun lebih berpisah. Hal itu terjadi di podcast Teuku Rizky dan sempat menjadi trending di YouTube. 

Coboy Junior dibentuk pada 2011. Di tangah jalan, nama grup musik ini berubah jadi CJR. Tiga tahun berjalan, Bastian keluar dari grup musik yang tenar lewat lagu "Kamu" itu. Sempat jalan bertiga mereka akhirnya resmi dibubarkan pada 2 Desember 2017. 

Tags # coboy junior # cjr # bastian steel

Hot Video

Berita Terkini