Seleb

Out of the Box! Gus Miftah Ngaji di Bigo Live

Gus Miftah klaim hingga kini belum memiliki akun Bigo Live yang populer memuat konten video dewasa.

Madinah

Gus Miftah dan Deddy Corbuzier. (YouTube)
Gus Miftah dan Deddy Corbuzier. (YouTube)

Matamata.com - Da'i Gus Miftah akhirnya bersuara terkait pemberitaan viral dirinya memiliki akun Bigo Live, sebuah aplikasi video yang memuat konten dewasa. Pengurus pesantren Ora Aji Sleman ini mengaku siap berdakwah di sana.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Sampai hari ini saya belum punya akun Bigo. Nah, kemarin ada kawan yang menawarkan untuk menjadi dewan juri di lomba salawatan dan stand up tema Islami yang dilaksanakan di bulana Ramadon oleh Bigo," kata Gus Miftah mengawali klarifikasinya lewat video yang diunggah di akun media sosial Instagram.

Gus Miftah. [capture Instagram @gusmiftah]
Gus Miftah. [capture Instagram @gusmiftah]

Bigo Live, lanjut Gus Miftah, dikenal dengan stigma negatif lantaran memuat konten video dewasa. Justru, pendakwah yang memualafkan Deddy Corbuzier dan DJ Katty Butterfly ini ingin menjajal berdakwah dan mengaji di sana.

"Nah karena saya penasaran dengan Bigo, saya cek ombak. Ngaji di Bigo melalui akun temen saya itu. Di situ kemudian saya tanyakan, 'boleh nggak Gus minta dakwah di Bigo?' Boleh, setuju. dari situ kemudian saya berpikir yang selama ini Bigo konotasinya negatif dengan angel-angel itu, saya pengin masuk dan ngaji di dalamnya.

Saya pengin menjadikan Bigo ini sebagai salah satu media dakwah saya. Ceritanya begitu," tutup Gus Miftah.

Gus Miftah. (Instagram/@gusmiftah)
Gus Miftah. (Instagram/@gusmiftah)

Sebelumnya, Gus Miftah tuai sorotan netizen lantaran dikabarkan mempunyai akun Bigo Live. Di situ, terlihat beberapa foto dan video yang memperlihatkan Gus Miftah 'beraksi' di Bigo Live. Bahkan, pendakwah kondang itu menjadi salah satu pengisi acara untuk lomba yang diadakan Bigo Live.

"Assalamualaikum, bro sebentar lagi bulan puasa. Mau nggak dapetin hadiah duit ratusan juta? Caranya gampang. Kamu bisa ikut lomba nyanyi nyanyi, solawatan dan stand up comedy dengan tema Islam yang diselenggarakan Bigo Live Caranya gampang. Daftarkan diri kalian. Insya Allah Gus Miftah akan hadir di grand finalnya," kata Gus Miftah.

Netizen pun heboh menyerbu kolom komentar untuk merespons kabar mengenai akun Bigo Live Gus Miftah tersebut. Banyak yang menyebut bahwa

Gus Miftah (Youtube.com)
Gus Miftah (Youtube.com)

"Bukanya dia juga yang ceramah-ceramah di diskotik kan... (pendapatku yaa) justru bagus tepat sasaran... satu dua orang yang denger ceramahnya bisa tobat kan baik," tulis netizen.

"Bener. Harusnya ngena sih walau masih bandel," komentar netizen.

"Betul. Beliau tetap bercermah dan dakwah. Ngajak sholawatan .. datangnya hidayah entah langsung atau nanti2 yang terpenting tetp tanamkan dzikir kepada mereka .. semoga suatu saat nanti bisa mnjadi cahaya untuk terbuka jalan tobat," timpal lainnya.

"Bagus juga loh ya.coba deh pikir. Kalo ceramah di mesjid targetnya pasti untuk orang-orang yang 'minimal' Sudah sedikit banyak mengerti agama. Kalo ceramah di bigo atau diskotik kan tepat sasaran banget.. Brilian sih," imbuh yang lain.

 

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report