Seleb

Profil Dokter Tirta, Sosok yang Ikut Komentari Pernikahan Atta Halilintar

Dokter Tirta hingga kini sangat aktif berperan melawan virus Corona atau Covid-19. Simak profilnya!

Yohanes Endra

Dokter Tirta (Instagram/@drtirtaofficial)
Dokter Tirta (Instagram/@drtirtaofficial)

Matamata.com - Dokter Tirta baru-baru ini diperbincangkan lantaran mengomentari Atta Halilintar yang dicibir publik lantaran mengundang Presiden Joko Widodo ke pernikahan. Tirta mengatakan bahwa pernikahan Atta Halilintar sudah sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat.

Pemilik nama lengkap Tirta Mandira Hudhi ini lebih akrab disapa dokter Tirta. Meskipun kerap tampil menggebu-gebu, ternyata ada cerita pilu dalam kehidupan dokter Tirta. Seperti apa kisahnya? Langsung saja simak ulasan profil dokter Tirta berikut ini. 

Dokter Tirta. (YouTube)
Dokter Tirta. (YouTube)

Profil Dokter Tirta: Sempat jadi Atheis

Dalam acara Saatnya Perempuan Bicara di tvOne, dokter Tirta sempat menceritakan tentang kehidupannya. Dokter Tirta diceritakan bahwa dulu sempat menjadi atheis, hingga akhirnya menjadi mualaf dan memeluk agama Islam.

Dokter Tirta ternyata lahir dalam kondisi yang kurang mengenakan, di mana ia dibesarkan dalam keluarga yang memiliki keberagaman keyakinan. Sang ayah memeluk agama Islam, sedangkan ibunya merupakan non muslim. Cerita dokter Tirta menjadi atheis dimulai saat tragedi 98, di mana keluarganya mengalami hal-hal buruk hingga akhirnya ia memutuskan untuk menjadi atheis.

Kemudian perubahan mulai dirasakan dokter Tirta saat ia menginjak bangku kuliah. Saat itu, dokter Tirta berkuliah di Universitas Gajah Mada (UGM), dan bertemu dengan berbagai karakter yang akhirnya membuatnya memutuskan untuk menjadi mualaf dan memeluk agama Islam. 

Dokter Tirta. (Instagram/@dr.tirta)
Dokter Tirta. (Instagram/@dr.tirta)

Bercita-cita Membangun Rumah Sakit

Hingga saat ini, ternyata ada satu cita-cita dari dokter Tirta yang belum juga direalisasikan. Dokter Tirta ingin membangun sebuah rumah sakit yang dapat mewadahi para dokter muda atau yang baru lulus kuliah untuk bisa mendapatkan pengalaman kerja yang baik. 

Menjadi Relawan Melawan Covid-19 di Indonesia

Sebelumnya, dokter Tirta sempat vakum sementara dari dunia kesehatan. Namun, dokter Tirta hingga kini justru sangat aktif berperan melawan virus Corona atau Covid-19. Melalui akun Instagram miliknya, dokter Tirta tampak membantu mengkampanyekan pencegahan Covid-19. Sosok dokter Tirta memang dikenal berani dan tidak segan memprotes pemerintah untuk bertindak tegas.

Namun, nama dokter Tirta beberapa minggu terakhir tengah menjadi bahan perbincangan. Setelah aktif mengkampanyekan Corona, dirinya sempat ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan dirawat di rumah sakit. Hingga hasil tes swab menyatakan dokter Tirta negatif Covid-19. Namun, kabarnya dokter Tirta mengalami gangguan paru dan terindikasi Penyakit Paru Obstruktif Kronis (PPOK).

Bisnis Dokter Tirta

Dokter Tirta kini menjadi salah satu orang sukses yang memiliki 47 cabang bisnis cuci sepatu dan tersebar di beberapa wilayah. Berkat kerja kerasnya tersebut, dokter Tirta juga bisa bertemu Presiden Joko Widodo dan ikut membantu mencari produsen jaket dan juga sepatu lokal.

Itulah profil Dokter Tirta yang baru-baru ini mengomentari soal hadirnya Jokowi ke pernikahan Atta dan Aurel Hermansyah. (Rishna Maulina Pratama)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report