Seleb

Ernest Prakasa Beri Info Posko Donasi Untuk Bantu Korban Bencana NTT

Ernest Prakasa tergerak hatinya untuk membantu para korban.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Rena Pangesti

Ernest Prakasa [Sumarni/Suara.com]
Ernest Prakasa [Sumarni/Suara.com]

Matamata.com - Untuk membantu korban bencana alam di NTT dan sekitarnya, Ernest Prakasa tergerak hatinya. Informasi sederet posko donasi dibagikan oleh komika sekaligus sutradara film ini.  

Ernest Prakasa tak sembarangan menyortir deretan posko donasi. Setidaknya ada empat lembaga yang telah diverifikasi datanya oleh sang aktor.

"Minimal ada orang yang gue percaya, menjamin kelak bantuannya akan tersampaikan dengan aman," kata Ernest Prakasa di Instagram, Senin (5/4/2021).

Salah satu ppen donasi untuk bencana di NTT yang dibagikan Ernest Prakasa. [Instagram]
Salah satu ppen donasi untuk bencana di NTT yang dibagikan Ernest Prakasa. [Instagram]

Ernest Prakasa mengunggah empat posko di mana masing-masing di antaranya melampirkan kontak person yang bisa dihubungi. Bagi mereka yang hendak berdonasi, tercantum juga nomor rekeningnya.

Beberapa di antaranya melalui tagar #savesumba, donatur bisa mentransfer donasinya melalui BNI 460742629 atas nama Nofi Kristanti Ndururu. Serta bisa menghubungi Memey di nomor 082237095817 untuk informasi lebih lanjut.

Lainnya, ada SimpaSio Institute yang juga membuka donasi di rekening BRI 0246-01-008138-53-8 atas nama Simpasio Institute.

Apartemen Ernest Prakasa. (Instagram/@meiranastasia)
Apartemen Ernest Prakasa. (Instagram/@meiranastasia)

Beragam donasi itu akan dibelikan sembako, pakaian, selimut, masker, obat-obatan dan makanan. Adapula bantuan yang akan disalurkan untuk perbaikan infrastruktur seperti jembatan dan lainnya.

"Berbagai pengalaman membekas baik liburan maupun bekerja gw lalui di Sumba, Labuan Bajo, Maumere, hingga Kupang. Sekarang, hati ini tersayat melihat tanah NTT diterpa cobaan yang begitu berat," tutur Ernest Prakasa.

Bencana tersebut berupa banjir bandang yang menghanyutkan rumah hingga memakan korban jiwa. "Jadi buat teman-teman yang tergerak, mari kita bantu sama-sama teman-teman kita di NTT. God Bless You," ucap bintang film Susah Sinyal ini.

Dion Wiyoko. (Instagram/@dionwiyoko)
Dion Wiyoko. (Instagram/@dionwiyoko)

Dion Wiyoko ikut mengunggah ulang postingan tersebut. Aktor yang pernah bekerja sama dengan Ernest Prakasa di film Cek Toko Sebelah ini, mengajak masyarakat saling membantu.

"Bencana besar sedang dialami oleh saudara-saudara kita di NTT. Informasi yang didapatkan dari Ernest Prakasa, kalian bisa menyumbang keperluan yang dibutuhkan ataupun uang tunai ke informasi di slide berikutnya," tulis Dion Wiyoko.

Agar bantuan yang telah diberikan memberikan manfaat kepada penerima dan juga pengirimnya didoakan oleh aktor 36 tahun ini . "Sekecil apapun bantuan kalian, besar manfaat untuk saudara kita di NTT. Semoga Tuhan memberkati dan melindungi kita semua," kata Dion Wiyoko.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report