Seleb

Profil Shandy Aulia, Perjalanan Karier hingga Kontroversinya

Yuk simak profil Shandy Aulia.

Tinwarotul Fatonah

Shandy Aulia (YouTube/Shandy Aulia)
Shandy Aulia (YouTube/Shandy Aulia)

Matamata.com - Shandy Aulia langsung jadi bahan omongan di dunia maya usai dirinya disebut lama membayar ke pihak online store.

Hal ini bermula dari kemunculan salah satu akun yang membongkar kasus pelanggaran endorsement yang melibatkan nama artis berinisial SA.

Terang saja, banyak netizen yang menduga kalau inisial tersebut ditujukan untuk Shandy Aulia. Menurut informasi yang beredar, nama Shandy Aulia sesuai dengan deskripsi artis SA yang cantik dan baru punya bayi. Tidak hanya itu saja, juga ada hasil screenshot DM Instagram yang diduga menampilkan foto Shandy Aulia saat tengah mengenakan dress endorsement.

Penasaran seperti apa sosok Shandy Aulia? Berikut ini ulasan profil Shandy Aulia yang telah berhasil dirangkum dari berbagai sumber. 

Shandy Aulia. [MataMata.com/Alfian Winanto]
Shandy Aulia. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Profil Shandy Aulia

Shandy Aulia lahir di Jakarta, pada tanggal 23 Juni 1987, anak bungsu dari 4 bersaudara dari pasangan Kemas Yusuf Effendy yang beragama Islam dan Elsye Dopong yang beragama Kristen. Ayahnya berasal dari Palembang, sementara ibunya dari Manado. Pada umur 3 tahun, orang tuanya bercerai dan Shandy ikut bersama ibunya. Sedangkan 3 kakaknya ikut bersama ayahnya. 

Pada bulan November 2010 lalu, Shandy Aulia gagal menikah dengan Dave Laksono, putra menteri Agung Laksono yang direncanakan akan berlangsung pada tanggal 18 Desember 2010 karena perbedaan agama. Kemudian pada tanggal 12 Desember 2011, Shandy Aulia menikah dengan David Herbowo, seorang pria keturunan Tionghoa yang merupakan putra seorang pengusaha.

Pernikahan tersebut dilaksanakan di sebuah Kapel Gereja di Bali. Setelah membangun rumah tangga selama delapan tahun, Shandy Aulia akhirnya melahirkan anak pertamanya pada tanggal 12 Februari 2020. Bayi yang berjenis kelamin perempuan itu diberi nama Claire Herbowo. 

Karier Shandy Aulia

Shandy Aulia pernah berakting dalam sinetron Inayah serta film Apa Artinya Cinta? dan Eiffel I'm in Love. Shandy juga pernah meraih nominasi di MTV Indonesia Movie Awards (MIMA) 2004. Perannya sebagai Tita di film Eiffel I'm in Love masuk ke dalam kategori Best Crying Scene. Selain sinetron dan film, Shandy Aulia juga pernah menjadi model video klip dan bintang iklan. 

Kontroversi Shandy Aulia

Shandy Aulia dan David Herbowo (MataMata.com/Yuliani)
Shandy Aulia dan David Herbowo (MataMata.com/Yuliani)

Karena geram namanya disebut hobi utang, akhirnya Shandy Aulia angkat bicara. Melalui Instagram Story pribadinya, Shandy menuliskan konfirmasi atas tudingan yang ramai dialamatkan padanya tersebut.

Shandy memang membenarkan tentang adanya pihak Shandy yang membeli produk secara online. Tapi kemudian Shandy menegaskan kalau semuanya telah dibayar secara lunas.

Selain itu, Shandy juga mengatakan kalau memang pemilik online store tersebut merasa tidak nyaman dengan proses waktu pembayaran dan harus menunggu hingga beberapa hari, Shandy meminta maaf.

Sebelumnya, ramai beredar tentang bukti-bukti tangkap layar dari beberapa online store yang merasa Shandy Aulia telah mangkir dari kewajibannya untuk membayar hingga harus ditagih berulang kali, padahal produk telah dikirimkan.

Shandy hanya menyesalkan cara yang dipilih oleh pihak online store yang memilih cara seperti itu dan bukan berkomunikasi secara langsung dengan pihak manajemen Shandy. 

Itulah profil Shandy Aulia yang baru-baru ini membuat heboh lantaran mengaku sebagai artis yang telat membayar utang.


Kontributor: Rishna Maulina Pratama

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report