Seleb

Dennis Lyla Masih Mau Pertahankan Pernikahan dengan Thalita Latief

Thalita Latief menyatakan mantap bercerai dari Dennis Lyla usai sidang.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Herwanto

Thalita Latief dan Dennis Lyla. (Instagram/dennislyla)
Thalita Latief dan Dennis Lyla. (Instagram/dennislyla)

Matamata.com - Thalita Latief gugat cerai Dennis Rizky di Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada 22 Maret 2021. Gugatan tersebut terdaftar dengan nomor perkara 54/pdt.g/2021/PA.JP.

Meski demikian, rumah tangganya bersama artis Thalita Latief masih ingin dipertahankan oleh Dennis Rizky alias Dennis Lyla. Namun bila niatnya tak disambut baik oleh sang istri, dia juga tak akan memaksakan kehendaknya. 

"Kalau saya tanya tadi malam dia bilang pada hakikatnya naluri sebagai ayah itu masih ada, dia ingin mempertahankan rumah tangganya kembali. Akan tetapi dalam hal itu, Dennis ingin tidak ada unsur paksaan," kata kuasa hukum Dennis, Makhfuzat Zein, ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Kamis (1/4/2021).

Thalita Latief bersama tim kuasa hukumnya, Maruli Tampubolon. (Matamata.com/Herwanto)
Thalita Latief bersama tim kuasa hukumnya, Maruli Tampubolon. (Matamata.com/Herwanto)

Bahwa rumah tangga kliennya bisa diselamatkan, Makhfuzat pesimis. Sebab, Thalita telah menyampaikan pada hakim bahwa dia tak mau lagi melanjutkan pernikahan tersebut di persidangan. 

"Jadi dia melihat situasi dan kondisi yang terbaik aja saat ini, pada prinsipnya masih ingin mempertahankan tapi tidak mau ada yang dipaksakan. Contoh Thalita kayaknya sudah menyampaikan ke majelis hakim juga tadi bahwa (rumah tangganya) tidak bisa dilanjutkan," kata Makhfuazt Zein.

Apa yang diucapkan Makhfuzat ada benarnya. Thalita menyatakan mantap bercerai dari Dennis usai sidang. Thalita menilai Dennis tak bisa jadi suami dan ayah yang baik.

Thalita Latief dan Dennis Lyla. (Instagram/dennislyla)
Thalita Latief dan Dennis Lyla. (Instagram/dennislyla)

"Pokoknya dia tidak menjalankan peran suami yang baik dan benar. Dia tidak menjalankan peran ayah yang baik dan benar yang seharusnya dia lakukan dia tidak lakukan," kata Thalita Latief.

Menurutnya, dia telah berikan kesempatan pada Dennis untuk berubah. Tapi upaya Thalita sia-sia selama 10 tahun berumah tangga. "Jadi kesempatan yang saya kasih disia-siakan begitu aja ya saya sebagai seorang wanita sudah berusaha karena ini sudah hubungan yang lebih dari 10 tahun," ucap Thalita.

Bahkan, Dennis tak pernah hadir untuk sekadar menemani atau memberi dukungan saat Thalita Latief jatuh sakit parah.  "Saya ini yang tersakiti saya yang terdzolimi, saya yang jatuh bangun gitu untuk dikehidupan saya pribadi. Sampai saya sakit gitu dia kemana? Jadi udah lah saya pengen ini cepat aja selesai. Yang adil anak sama saya udah. Karena itu yang terbaik buat anak saya," kata Thalita Latief.

Perceraian Thalita dan Dennis tentu membuat publik heboh mengingat rumah tangga mereka selama ini jauh dari gosip miring. Sidang cerai Thalita Latief dan Dennis Lyla akan kembali digelar pada 6 April mendatang dengan agenda mediasi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report