Seleb

Teddy Bantah Rizky Febian Bersedia Memberi Uang Biaya Umroh

Pihak Teddy Pardiyana menyebut Rizky Febian berbohong.

Yohanes Endra | Yuliani

Rizky Febian (Instagram/@rizkyfbian)
Rizky Febian (Instagram/@rizkyfbian)

Matamata.com - Suami almarhumah Lina Jubaedah, Teddy Pardiyana, membenarkan permintaan uang ratusan juta untuk biaya umroh orang-orang yang ingin diumrohkan almarhum. Hanya saja, mendengar Rizky Febian mengiyakan biaya tersebut dengan syarat adanya saksi Lina dan Teddy menjanjikan itu, pihak Teddy membantah. 

Pihak Teddy, melalui kuasa hukumnya, Ali Nurdin, membantah hal tersebut. Ia malah menyebut pihak Rizky Febian berbohong. 

"Bohong itu (mau mengumrohkan dengan syarat), Kalau (benar) begitu nggak ada LP (laporan polisi) dong," ujar Ali Nurdin saat ditemui di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Selasa (30/3/2021). 

Teddy. (Youtube/HotmanParisShow)
Teddy. (Youtube/HotmanParisShow)

"Mudah-mudahan Teddy bisa melewati semua, orang dulu dilaporkan pembunuhan berencana dia bebas," sambungnya. 

Ali Nurdin menjelaskan, Teddy, dalam pertemuan bersama Rizky Febian beberapa waktu lalu hanya menyampaikan amanat almarhumah. Pihaknya pun tak memaksa jika Rizky Febian enggan menjalankannya. 

"Itu gini, kalau soal umroh itu, kalau amanat kan harus disampaikan, pada saat itu, almarhum ingin mengumrahkan orang yang berjasa dalam dirinya, itu disampaikan itu oleh Teddy (dipertemuan dengan pihak Rizky Febian)," jelas Ali Nurdin. 

"Kalau misalnya almarhum ingin mengumrahkan si a, si b, si c, sesepuhnya atau siapa, kalau memang sudah disampaikan terserah pihak sana diselesaikan atau tidak," sambungnya menandaskan. 

Rizky Febian (Youtube.com)
Rizky Febian (Youtube.com)

Sebelumnya diberitakan, Teddy Pardiyana meminta uang sebesar Rp 500 juta untuk biaya kebutuhan anaknya, yang juga adik sambung Rizky Febian, Bintang. Selain itu, ia meminta Rp 250 juta yang disebut untuk menjalankan amanah almarhumah Lina Jubaedah memberangkatkan umrah atau haji orang-orang yang sudah dijanjikan semasa hidupnya. 

"Saya minta ada klarifikasi, Teddy minta Rp 500 juta untuk dek Bintang. Katanya Umrah sekitar Rp 200 jutaan. Kalau Umrah ada yang Rp 20 juta sampai Rp 50 juta tergantung," kata Ferry Hudaya, kuasa hukum Rizky Febian, saat dikonfirmasi belum lama ini. 

Anak komedian Sule itu sendiri tak keberatan memberi Teddy uang sebesar Rp 500 juta pun memberangkatkan umroh orang-orang yang dimaksud. Namun dengan syarat, Rizky Febian harus betemu dengan orang-orang yang dijanjikan Lina Jubaedah terlebih dulu, termasuk saksinya. 

Namun, tak lama setelah pertemuan pihak Rizky Febian dan Teddy, anak sulung Sule itu justru melaporkan ayah tirinya ke polisi terkait penguasaan aset almarhumah ibunya, Lina Jubaedah. Hal itu lantaran pihak Teddy tak kunjung memberi penjelasan terkait aset yang ditanyakan Iky, juga soal rincian umroh. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report