Seleb

Kesedihan Via Vallen Usai Mobil Alphard Dibakar: Nggak Bisa Beli Lagi

Via Vallen menyesalkan mobil yang dibakar pelaku adalah mobilnya yang paling mahal.

Yohanes Endra | Yuliani

Via Vallen pakai jersey Manchester United. (Instagram/viavallen)
Via Vallen pakai jersey Manchester United. (Instagram/viavallen)

Matamata.com - Via Vallen buka suara perihal mobil Alphard miliknya yang dibakar oleh oknum bernama Pije Juni 2020 lalu tak ada asuransi. Pasalnya mobil mewah itu baru habis mas asuransinya.

Tak ada yang tersisa dari rangka body mobil Via Vallen itu. Tak satu pun yang bisa dijual kembali karena hanya menyisakan ban belakang. "Kebetulan (asuransinya) habis, iya Alphard, habis nggak ada sisa, paling yang bisa dijual itu ban belakang. hahaha," kata Via Vallen tertawa getir di Podcast Deddy Corbuzier, Rabu (17/3/2021).

"Soalnya pas kebetulan memang asuransinya habis itu di satu atau dua bulan sebelum dibakar," lanjutnya menjelaskan.

Via Vallen pakai jersey Manchester United. (Instagram/viavallen)
Via Vallen pakai jersey Manchester United. (Instagram/viavallen)

Via menjelaskan baru saja mengklaim asuransi mobil tersebut. Oleh karena itu, ia sengaja membiarkan dan tak pernah menyangka ada orang iseng yang membakar mobilnya.

"Aku biarin (nggak perpanjang asuransi) karena aku baru habis klaim asuransi, jadi masih garansi gitu loh, kalau misal nanti lecet-lecet bisa diklaim. Jadi yoweis lah nanti ae, aku nggak kepikiran juga ada yang bakalan bakar mobil," tutur pelantun Meraih Bintang itu.

Via juga menyesalkan mobil yang dibakar adalah mobilnya yang paling mahal. Bahkan, sampai sekarang Via mengaku belum bisa membeli penggantinya. "Terus kenapa mobil yang dibakar yang itu, nggak mobil yang lain, sampai sekarang aku belum beli lagi lho" ungkap Via seraya tertawa menyesalkan.

Via Vallen Isi Soundtrack Disney Raya and The Last Dragon. (Matamata.com/Yuliani)
Via Vallen Isi Soundtrack Disney Raya and The Last Dragon. (Matamata.com/Yuliani)

Dikabarkan pula bahwa pelaku sempat mengaku sebagai fans beratnya Via. Namun Via tak percaya jika pelaku adalah penggemarnya. "Aku sih nggak percaya kalau dia itu ngefans, aku nggak terima kalau dia dibilang fans, nggak bakal nyakitin juga apalagi merugikan ya," tegasnya.

Diketahui, mobil Toyota Alphard milik pedangdut Via Vallen dibakar pada Selasa (30/6/2020) dini hari sekitar pukul 03.30 WIB. Kejadian terbakarnya mobil di Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur itu terekam dalam kamera CCTV.

Dalam rekaman yang diunggah di akun Instagram @viavallen kala itu, Via Vallen terdengar panik. Sempat pula terdengar suara ledakan mobil.

Pelaku yang akhirnya tertangkap polisi mengaku sebagai fans yang kecewa karena tak kunjung bisa menemui Via Vallen. Pada Senin (1/2/2021), hakim menjatuhkan vonis yang ternyata lebih tinggi dari tuntutan jaksa. Pije divonis enam tahun penjara, lebih tinggi dari tuntutan jaksa yang tiga tahun penjara.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report