Seleb

Sandrinna Michelle Diperlakukan Berbeda di Sekolah: Aku Berdoa Sendirian

Apa yang membuat Sandrinna Michelle mendapat perlakuan berbeda?

Yohanes Endra

Sandrinna Michelle. (Instagram/@sandrinna_11)
Sandrinna Michelle. (Instagram/@sandrinna_11)

Matamata.com - Sandrinna Michelle mengungkapkan isi hatinya ketika ia merasa mendapatkan perlakuan berbeda dari teman-temannya saat menempuh pendidikan di sekolah. Ketika menjadi bintang tamu di YouTube Belly Iverzon, Sandrinna mendapat banyak pertanyaan, termasuk soal bullying di sekolah.

Melansir hops.id - jaringan Suara.com, cewek 14 tahun itu pun bercerita bahwa ia pernah diperlakukan berbeda oleh teman-teman di sekolahnya. “Kalau bully-an sih lebih kayak lo beda, lo sana gitu sih. Aku nggak tahu apa yang terjadi, tapi aku ngerasa dari aku playgroup ke TK ke SD semuanya terasa sama,” kata Sandrinna Michelle.

Sandrinna Michelle. (Instagram/@sandrinna_11)
Sandrinna Michelle. (Instagram/@sandrinna_11)

Menurut Sandrinna, ia merasa berbeda dari teman-teman yang lain. Bahkan, Sandrinna Michelle tidak tahu apa penyebab teman-temannya memberi perlakuan berbeda tersebut.

“Aku merasa selalu sendirian. Teman-teman memperlakukan aku berbeda, nggak tahu kenapa. (Mungkin karena aku) berbeda. Aku nggak pernah tahu kenapa aku berbeda. Terkadang aku pengin ngobrol, pengin mendekat ke mereka, tapi mereka kayak get off,” ujarnya.

Selain itu, Sandrinna menjadi penyendiri dan kerap melakukan berbagai aktivitas sendirian selama di sekolah. “Dulu kan aku playgroup (di sekolah) Kristen ya, jadi aku suka naik, berdoa di depan foto Yesus gitu, aku sendiri aja. Aku makan pun sendiri,” ujar Sandrinna Michelle.

Sandrinna Michelle
Sandrinna Michelle

Hanya saja, Sandrinna Michelle merasa bahwa semua ini terjadi lantaran dirinya seorang introvert, bukan karena alasan lainnya.

“Tidak (bukan karena agama). Itu kayaknya bukan bully sih, tapi iya (lebih karena introvert). Kayak sekarang itu udah biasa menurut aku, nggak apa-apa, aku nggak peduli,” ucap Sandrinna.

Momen tak mengenakkan itu pun menjadi pembelajaran bagi Sandrinna Michelle. Kini, ia berusaha lebih bijak dalam membagi waktu.

“Aku membagi waktu. Kadang aku punya waktu di mana aku harus sendiri, buat waktu sendiri. Dan aku punya waktu di mana aku harus berbaur sama orang lain, yang tak lain adalah pekerjaan dengan teman-temanku. Itu waktu bagi aku untuk bersosialisasi,” ujar Sandrinna Michelle.

“Tapi kadang kalau misalkan aku pulang, itu waktunya aku merehatkan diri aku gitu, berpikir, lebih kayak self love (mencintai diri sendiri)."

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report