Seleb

Viral Istilah Ghosting Gegara Kaesang, Apa Arti yang Sebenarnya?

Kaesang disebut-sebut sebagai tukang ghosting. Apa artinya?

Yohanes Endra

Kaesang Pangarep dan Felicia Tissue. (Instagram/kaesangfelicia)
Kaesang Pangarep dan Felicia Tissue. (Instagram/kaesangfelicia)

Matamata.com - Istilah atau kata ghosting belakangan dicari-cari artinya oleh publik seiring viralnya polemik asmara Kaesang Pangarep dengan Felicia Tissue.

Kaesang disebut-sebut sebagai tukang ghosting usai hubungannya dengan sang kekasih, Felicia Tissue dikabarkan kandas. Pasalnya selama ini hubungan percintaan Kaesang dan Felicia yang telah terjalin selama bertahun-tahun hampir tidak pernah diterpa kabar miring.

Apa itu ghosting yang disebut-sebut telah Kaesang lakukan pada Felicia?

Apa arti Ghosting

Ghosting berasal dari Bahasa Inggris yang secara kamus berarti berbayang. Namun saat ini, kata ghosting sering digunakan pada keadaan di mana sesorang tiba-tiba menghilang begitu saja tanpa penjelasan. Pelaku ghosting bisa tiba-tiba menghilang setelah menjalin komunikasi yang intens.

Istilah ghosting juga sering dikaitkan dengan Pemberi Harapan Palsu (PHP) karena biasanya korban ghosting sudah mengharap sesuatu yang lebih dari komunikasi yang selama ini sudah terjalin.

Kaesang sendiri mulai dilabeli sebagai pelaku ghosting usai salah seorang wanita dari Singapura dengan nama akun Instagram kimberleyneo mengungkapkan kekesalannya terhadap Kaesang atas apa yang dilakukan pada Felicia. Wanita ini juga mengaku bahwa dirinya mengenal Felcia dan Kaesang

“Selama lima tahun Anda mengencani teman saya, membawanya ke hadapan publik dan membuat dia percaya bahwa dia satu-satunya untuk Anda. Lalu tanpa alasan, Anda mulai menghilang (ghosting) dari dia seakan dia tidak pernah berharga dalam hidup Anda” tulis Kimberly pada Insta Stories miliknya.

Unggahan itu bahkan direspon oleh Ibunda Felicia melalui Instagram miliknya meilia_lau

“Bukan hanya di Indonesia saja. Di Singapura pun teman2 Felicia bisa merasakan ini kelakuan yg sangat tidak ethis dan nga punya etika baik sama sekali," demikian tulis Ibunda Felicia pada caption Instagram miliknya guna mengomentari unggahan Insta Stories Kimberley

Dalam unggahan lain, Ibunda Felicia juga sempat menyindir Kaesang atas janji palsu yang telah Ia berikan pada putrinya. Postingan ini diunggah pada hari Sabtu, 6 Maret 2021.

"... Janjimu akan menikah dengan anak saya di bulan Desember 2020. Saya ada buktinya semua yah. Anak saya menunggu dengan hati setianya. Di bulan Januari tanggal 13 - 2021 katanya dirinya kok kaya aneh. Dan dia menghilang! Kami hanya bingung ada apa ... ," ungkap Meilia.

Melia mengaku bahwa keanehan Kaesang yang mulai meng-ghosting putrinya mulai terungkap melalui unggahan akun gosip lambe_turah.

Di ketahui pada unggahan Instagram tersebut terlihat seseorang bernama Nadya Arifta (nadrifta) melalui Insta Stories-nya bahwa Ia mendapat bunga dari seseorang berinisial ‘ksg’. Selain itu pada sepucuk surat dalam bunga itu tertulis caption ‘Dari professional jadi personal”

Itulah arti apa itu ghosting yang bisa dipelajari dari kisah kisruhnya hubungan asmara Kaesang dan Felicia. (Hillary Sekar Pawestri)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report