Seleb

Sulit Dapat Job saat Pandemi, Brisia Jodie Jualan Es Teh hingga Baju Bekas

Brisia Jodie bertahan hidup dari jualan lantaran tak bisa manggung seperti biasa.

Yohanes Endra | Yuliani

Brisia Jodie. (Instagram/@brisiajodie96)
Brisia Jodie. (Instagram/@brisiajodie96)

Matamata.com - Brisia Jodie terkena imbas Pandemi Covid-19 seperti orang kebanyakan. Jebolan Indonesian Idol itu mengaku selama pandemi bertahan hidup dari jualan lantaran tak bisa manggung seperti biasa.

Kini, Brisia Jodie tengah berjualan baju bekas pakainya. Namun, untuk hal satu ini Jodie lakukan bukan untuk dirinya, melainkan untuk disumbangkan ke masyarakat yang membutuhkan. 

Brisia Jodie [Matamata.com/Herwanto]
Brisia Jodie [Matamata.com/Herwanto]

"(Jualan) Banyak. Preloved baju, karena biasanya kan cuma sekali pakai kan sayang," ujar Brisia Jodie saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini. 

"Lumayan lah, tapi uangnya bukan buat aku jajan, tetep buat disumbangin lah. Kan banyak yang lebih banyak membutuhkan," lanjutnya.

Selain berjualan baju bekas, Brisia Jodie juga berjualan es teh. Es Teh kekinian itu disebut lumayan untuk pundi-pundi penghasilan selama pandemi. "Jualan es teh juga aku (buat dapat penghasilan), Gitu aja sih," Jodie kembali melanjutkan. 

Brisia Jodie (MataMata.com/Yuliani)
Brisia Jodie (MataMata.com/Yuliani)

Brisia Jodie juga bertahan hidup dari tabungannya selama ini. Pemyanyi berusia 27 tahun itu bersyukur selama ini tak pernah tergiur dengan belanja barang-barang yang mahal.

"Bertahan hidupnya ya karena aku tuh untungnya orangnya rajin menabung. Jadi aku nggak peduli, mungkin yang lain pada terlena sama barang-barang branded atau segala macem. Aku nahan banget, yang penting aku ada uang tabungan," bebernya.

Tabungannya itu kini terbukti berguna di masa pandemi. Ia pun mengaku masih punya pegangan meski job nyanyi sepi.

"Kalau misal ada kayak gini, ada sesuatu, jadi masih punya pegangan," tutur Brisia Jodie. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report