Seleb

Profil Yusuf Mahardika, Karier hingga Cerita Asmaranya

Ini profil lengkap Yusuf Mahardika yang dikenal dengan 'Si Madun'.

Tinwarotul Fatonah

Yusuf Mahardika (Instagram.com/mahardikayusuf)
Yusuf Mahardika (Instagram.com/mahardikayusuf)

Matamata.com - Yusuf Mahardika jadi sorotan setelah dikabarkan menjalin asmara dengan Salshabilla Adriani.

Hal ini diketahui publik setelah keduanya kompak mengunggah kebersamaan mereka di media sosial masing-masing. 

Yusuf Mahardika dan Salshabilla Adriani santer dikabarkan memiliki kedekatan khusus sejak tergabung dalam sebuah proyek web series bersama. Proyek tersebut membuat kedua artis muda ini semakin dekat dan terlibat cinta lokasi (cinlok). Ternyata keduanya juga bernaung dalam manajemen yang sama selama dua tahun belakangan.

Ingin lebih mengenal profil Yusuf Mahardika? Yuk, simak profil selengkapnya berikut ini.

Yusuf Mahardika (Youtube.com/AlfieAlfandy)
Yusuf Mahardika (Youtube.com/AlfieAlfandy)

Yusuf Mahardika merupakan putra pasangan John Lingga dan Ria Lubis. Ia memiliki tiga saudara kandung, yaitu Nusantara Yusuf Putra Lingga, Ibrahim Abdurahman Putra Lingga, dan Imam Burhan Nurdin Lingga.

Pemeran Sinetron dan Film

Hingga kini, Yusuf lekat di ingatan publik sebagai pemeran Si Madun lewat serial televisi Tendangan Si Madun yang populer pada 2012 dan menjadi tontonan semua kalangan. Karya ini menceritakan kisah seorang anak yang hobi bermain sepak bola.

Ternyata tidak hanya eksis bermain sinetron, aktor kelahiran Jakarta, 20 Agustus 1999 ini sukses membintangi beberapa judul FTV dan film, seperti Keluarga Garuda di Dadaku, Aku Anak Indonesia, Garuda 19, Seteru, dan Balada si Roy. 

Pemilik nama lengkap Yusuf Mahardika Lingga Putra ini dalam kesehariannya juga memiliki hobi fotografi dan bersepeda yang kerap ia bagikan melalui akun instagram pribadinya (@mahardikayusuf).

Semakin bertambah dewasa, tokoh Si Madun ini terlihat semakin tampan dan memesona. Bahkan berkat kemampuan aktingnya, ia juga terlibat dalam penggarapan film Wiro Sableng 212 pada tahun 2018 lalu. 

Prestasi Olahraga Sepak Bola

Selain berakting, kemampuannya dalam bermain sepak bola juga patut diacungi jempol dengan prestasinya bergabung di Timnas U-14 dan menjadi kapten. Prestasi ini didapatkan dari hobi sepak bola sejak kecil dan bergabung dengan Akademi Intinusa Olah Prima (ASIOP) Apacinti.

Selama bergabung dengan ASIOP Apacinti, Yusuf turut ambil bagian dalam beberapa ajang sepak bola mulai dari tingkat lokal dan nasional.

Pacari Salshabilla Adriani

Salshabilla Adriani (MataMata.com/Alfian Winanto)
Salshabilla Adriani (MataMata.com/Alfian Winanto)

Yusuf Mahardika dan Salshabilla Adriani lagi jadi sorotan lantaran ada isu mereka akan menikah muda. Rumor mencuat di tengah hubungan mereka yang bisa dibilang baru seumur jagung.

Isu ini sebenarnya pernah berhembus pada Februari lalu. Salshabilla yang dikonfirmasi tak membantah ataupun membenarkan.

Hanya saja, waktu itu dia tampak terkejut. "Waduh. InsyaAllah amin (nikah muda). Doain ya," katanya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Itulah profil Yusuf Mahardika yang bisa dijadikan panutan anak muda untuk berprestasi.

 

Kontributor: Yulia Kartika Dewi

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report