Seleb

Dikta Tanggapi Surat Terbuka Seniman Untuk Presiden Jokowi: Itu Uneg-uneg!

Vokalis dan gitaris grup Dikta Project serta vokalis Yovie & Nuno itu mengaku mendukung surat tersebut.

Yohanes Endra

Dikta bergaya rambut gondrong. (Instagram/dikta)
Dikta bergaya rambut gondrong. (Instagram/dikta)

Matamata.com - Pradikta Wicaksono alias Dikta turut menanggapi surat terbuka musisi kepada Presiden Joko Widodo. Diakuinya, isi surat tersebut merupakan uneg-uneg para pemusik yang tak bisa manggung selama pandemi.

"Ya itu sebenernya suara kita sebagai seniman ya, terutama musisi. Karena kan pekerjaan kita itu dan pekerjaan kita berhubungan sama orang banyak jadi menurut saya itu kaya uneg-uneg aja biar didengar sama pak Presiden," kata Dikta saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (4/3/2021).

Pradikta Wicaksono alias Dikta. (MataMata.com/Yuliani)
Pradikta Wicaksono alias Dikta. (MataMata.com/Yuliani)

"Karena lahan kerjaan kita emang di situ, jadi uneg-uneg gimana caranya supaya kita tetep kerja tapi jaga protokol, bisa tetep jaga kesehatan juga," sambungnya.

Vokalis dan gitaris grup Dikta Project serta vokalis Yovie & Nuno itu mengaku mendukung surat tersebut. Dikta sendiri menilai isi surat tersebut positif.

"Gini, itu surat isinya positif ya menurut saya, itu kan keluh kesah kita sebagai musisi. Memang keluh kesah 'pak (Jokowi) saya mau kerja lagi', mau menghibur lagi. Kan kalau kita main musik yang terhibur bukan cuma yang nonton, kita yang main terhibur juga," bebernya.

Pradikta Wicaksono alias Dikta. (MataMata.com/Yuliani)
Pradikta Wicaksono alias Dikta. (MataMata.com/Yuliani)

Oleh karena itu, surat tersebut lebih kepada curhatan untuk Presiden. Berharap ada solusi untuk mereka kembali bernyanyi dan bermain musik.

"Jadi itu kaya 'gimana dong pak kerjaan kita di situ', jadi berharap solusi atau apa," sambungnya.

Dikta sendiri mengaku tak ada pekerjaan manggung selama pandemi. Beberapa virtual pun kini sudah tak ada lagi.

"Kebetulan nggak (ada job panggung) kalau banyak pasti tidak akan ada surat itu dari musisi-musisi. Bukan nggak terlalu banyak memang nggak ada. Paling beberapa virtual, tapi makin ke sini orang juga bosen virtual ya.. kita kan main musik itu butuh energi dari yang nonton, penonton juga gitu, lama-lama orang pasti kan 'haaah'," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report