Seleb

Asmiar Yahya Dipastikan Sudah Negatif Covid-19 ketika Meninggal Dunia

Keluarga pastikan Asmiar Yahya sudah tak terpapar Covid-19.

Tinwarotul Fatonah | Ismail

Asmiar Yahya meninggal dunia.(YouTube/TheParfi)
Asmiar Yahya meninggal dunia.(YouTube/TheParfi)

Matamata.com - Asmiar Yahya dipastikan sudah bebas dari Covid-19 saat meninggal dunia. Hal ini diungkapkan sang anak, Yulia Yahya.

"Sebelumnya mama sempat dirawat di ICU Covid, tapi karena udah negatif dipindahkan ke ICU yang non Covid," ungkap Yulia Yahya saat ditemui di TPU Malaka 2, kawasan Pondok Kopi, Jakarta Timur, Kamis (4/3/2021).

"Mamah sudah pindah di situ, dokter menyarankan lagi, mamah ngedrop qodarulah mamah harus pakai ventilator," sambungnya lagi.

Sayangnya kondisi Asmiar Yahya tidak kunjung membaik. Keadaannya justru semakin memburuk.

Prosesi pemakaman Asmiar Yahya. (MataMata.com/Ismail)
Prosesi pemakaman Asmiar Yahya. (MataMata.com/Ismail)

"Setelah mamah pake ventilator komunikasi kita dengan mamah berkurang. Tapi karena mamah memang cape kasian, akhirnya salah satu dari perawat memberi kita kesempatan untuk mentaksin ke kuping mamah melalui HP," bebernya.

Kendati begitu, Yulia Yahya merasa beruntung. Pasalnya dia sempat membantu bintang film Kiamat Sudah Dekat itu mengucapkan kalimat tauhid, Lailahaillah.

"Jadi kita dari anak anaknya berlima mentaksin mamah selama 20 menit di kanan kupingnya, Lailahailallah mamah seperti mengikuti karena kebetulan kata-kata terakhir itu yang akan di dengar diucapkan Lailahailallah," jelas Yulia Yahya.

"Dari situ mamah Terakhir taksin alhamdulillah dengan yang insyaallah meninggal dalam keadaan khusnul khotimah," imbuhnya lagi.

Prosesi pemakaman Asmiar Yahya. (MataMata.com/Ismail)
Prosesi pemakaman Asmiar Yahya. (MataMata.com/Ismail)

Asmiar Yahya meninggal di RS Mayapada Rabu (3/3/2021), pukul 16.00 WIB. Sebelum dimakamkan almarhumah disemayamkan di kediaman putri ke-3nya, Hj. Yulia Yahya, di kawasan Brawijaya, Kebayoran, Jakarta Selatan.

Jenazah Asmiar Yahya sendiri dikebumikan di TPU Malaka 2, kawasan Pondok Kopi, Jakarta Timur.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report