Seleb

Sebelum Wafat, Asmiar Yahya Masih Sibuk Lakukan Hal Mulia Ini

Asmiar Yahya dikenal sebagai sosok pekerja keras.

Yohanes Endra

Prosesi pemakaman Asmiar Yahya. (MataMata.com/Ismail)
Prosesi pemakaman Asmiar Yahya. (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Asmiar Yahya masih aktif syuting sinetron sebelum meninggal dunia. Tidak hanya itu, dia juga masih mengurus sederet kegiatan dan bisnisnya yang lain.

"Mama sebelum pandemi, masih sinetron, masih usaha hijab, baju muslim," ungkap Yulia Yahya, putri ke-3 Asmiar Yahya usai pemakaman di TPU. Malaka 2, kawasan Jakarta Timur, Kamis (4/3/2021).

Prosesi pemakaman Asmiar Yahya. (MataMata.com/Ismail)
Prosesi pemakaman Asmiar Yahya. (MataMata.com/Ismail)

Menurut Yulia Yahya, bintang film Kiamat Sudah Dekat itu, kerap mendesain sendiri hijab dan baju muslim untuk brandnya. Bahkan almarhumah sering ikut pameran baju.

"Mama memang senang mendesain, pameran. Kita anak-anak bilang, mama jangan pameran, capek. Tapi, buat mama bukan hasil dari pameran itu, tapi kebahagiaannya itu," sambung Yulia Yahya.

Dia menyebut ibunya itu memang tipikal sosok yang cukup sibuk. Bahkan Yulia Yahya kesulitan bertemu dengan Asmiar Yahya.

Asmiar Yahya [YouTube PARFI]
Asmiar Yahya [YouTube PARFI]

"Hari-hari mama lebih sibuk dari anak-anaknya. Malah kadang- kadang ini, mau ketemu mama sulit, jadi kita yang nanya waktu mama bukan nanya waktu kita," jelas Yulia Yahya.

Menurutnya, Asmiar Yahya baru beristirahat saat dirinya dirujuk ke rumah sakit setelah dinyatakan positif Covid-19.

"Saat pandemi, akhirnya mama istrirahatnya harus di rumah sakit Allah lebih sayang, biar dah udah istirahat saja," tuturnya.

Semasa hidupnya, Yulia Yahya mengaku tidak pernah mendengar ibunya mengeluh. Bahkan sang ibu selalu terlihat senang dalam keadaan apapun.

"Mama itu tidak mengeluh, dalam soal yang lain, enjoy aja. Karena dia tahu anaknya sayang, memperhatikannya walaupun anaknya tingga di luar. Tapi, alhamdulillah komunikasi dengan video call itu selalu berjalan," ungkapnya.

Asmiar Yahya meninggal di RS Mayapada Rabu (3/3/2021) pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya, dia sempat dinyatakan positif virus corona. Tapi dia meninggal dunia dalam keadaan sudah negatif Covid-19.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report