Seleb

Perceraian Ayus Sabyan - Ririe Fairus Bisa Diputus Verstek, Ini Syaratnya

Apa yang membuat perceraian Ayus Sabyan - Ririe Fairus diputus verstek?

Yohanes Endra | Ismail

Ayus Sabyan bersama istri, Erie Fairus [Instagram]
Ayus Sabyan bersama istri, Erie Fairus [Instagram]

Matamata.com - Sidang perceraian Ayus Sabyan dan Ririe Fairus akan dilanjutkan pada 17 Maret 2021. Namun, bila di tanggal itu Ayus masih tak hadir dalam sidang, kemungkinan perceraian diputus secara verstek sangat mungkin terjadi.

"Bisa jadi (diputus verstek). Kemungkinan kalau sidang berikut tidak bisa hadir dan sekiranya hakim sudah bisa memutus, insya Allah akan kami putus," kata Humas Pengadilan Agama Jakarta Utara, Agus Abdullah ditemui di kantornya, Rabu (3/3/2021).

Namun, sebelum memutus secara verstek, sidang akan dilanjutkan dengan memeriksa pokok perkara.

Ririe Fairus. (MataMata.com/Ismail)
Ririe Fairus. (MataMata.com/Ismail)

"Sesuai hukum acara yang berlaku, verstek itu sama dengan keputusan perkara biasa. Ada tahapan pembaca perkara, pokok perkara, pembuktian, kesimpulan, musyawarah hakim, baru keputusan," kata Agus melanjutkan.

Gugatan pun bisa langsung dikabulkan setelah majelis hakim mengetahui pokok perkara yang membuat seorang Ririe ingin berpisah dengan lelaki yang telah memberikan dua anak itu.

"Nanti akan membaca gugatan, apasih yang menjadi pokok masalah dari yang diajukannya gugatan oleh Mbak Ririe kepada Mas Ayus," tutur Agus Abdullah.

Seperti diketahui sidang perdana permohonan cerai Ririe Fairus terhadap suaminya Ayus Sabyan yang digelar pada Rabu (17/2/2021) lalu hanya dihadiri oleh pihak penggugat.

Ririe Fairus. (MataMata.com/Ismail)
Ririe Fairus. (MataMata.com/Ismail)

Sedangkan pada sidang kedua, Rabu (3/3/2021) pagi tadi dengan agenda mediasi, lagi-lagi Ayus Sabyan tidak hadir dalam sidang.

Namun demikian pihak pengadilan Agama mengakui ada kesalahan tehnis yang membuat surar panggilan sidang belum diterima Ayus Sabyan.

"Setelah kita cek panggilan untuk Mas Ayus  dari PA Jaktim, beliau ketika memanggil rupanya tidak bertemu, panggilan disampaikan melalui kelurahan. Namun pejabat kelurahan juga tidak ada di tempat," kata Agus Abdullah.

Ririe Fairus mengguat cerai Ahmad Fairus alias Ayus Sabyan, pemain keyboard grup Sabyan Gambus. Permohonan cerai tersebut dengan nomor perkara 301/Pdt.G/2021/Pengadilan Agama Jakarta Utara. 

Gugatan cerai ini seiring dengan kabar adanya perselingkuhan Ayus dengan rekannya di grup Sabyan Gambus, Nissa Sabyan. Soal kabar perselingkuhan ini, Ayus sendiri sudah memberi klarifikasi dan meminta maaf. Dalam klarifikasinya, Ayus mengaku khilaf.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report