Seleb

Buku Diet Tya Ariestya Dikritik, Yulia Baltschun: Blacklist aja!

Wah buku diet Tya Ariestya langsung disuruh blacklist sama Yulia Baltschun nih!

Tinwarotul Fatonah | Irma Joanita

Tya Ariestya dan Yulia Baltschun. (Instagram/@tya_ariestya)
Tya Ariestya dan Yulia Baltschun. (Instagram/@tya_ariestya)

Matamata.com - Keberhasilan Tya Ariestya menurunkan berat badan menuai kagum fans. Hal ini lah yang membuatnya bergerak untuk menulis dan mencetak buku tentang diet yang dijalani.

Rupanya, buku Tya Ariestya tersebut diprotes oleh sejumlah kalangan, salah satunya adalah Yulia Baltschun. Peserta MasterChef 2015 sekaligus Youtuber yang satu ini mengkritik tulisan Tya Ariestya.

Tya Ariestya. (Instagram/@tya_ariestya)
Tya Ariestya. (Instagram/@tya_ariestya)

Hal ini ia sampaikan lewat IGTV miliknya. Ia pun meminta orang-orang agar blacklist buku Tya Ariestya tersebut.

@yuliabaltschun : "DIET TYA ARIESTYA BLACKLIST AJA! Cape deh... diet ekstrim lahir melulu ! Tahun 2021 ketika manusia harusnya lebih kritis eh... masih aja ada yg mau rela kalori defisit ekstrim demi kurus," ujar Yulia Baltschun.

Menurutnya, Tya Ariestya mengatakan bahwa diet tersebut aman. Padahal, Tya Ariestya terpaku pada dokter yang memerhatikan kondisinya.

Yulia Baltschun. (Instagram/@yuliabaltschun)
Yulia Baltschun. (Instagram/@yuliabaltschun)

"Kurus sih pasti !! Tapi kurusnya melalui cara yg biasa dilakukan org yg punya 'eating disorders'. Gemes deh !! Betapa kejamnya manusia yg publish diet extrim dan berkelit atau beropini bilang itu aman pdhal jelas-jelas gak aman," ungkap Yulia Baltschun.

Yulia Baltschun juga mengatakan jika hal ini termasuk kejam jika memang benar menceritakan perihal diet ekstrimnya. Meski mengatakan jika diet tersebut dibuat khusus untuk Tya Ariestya, namun ia berniat untuk mencetak buku tersebut.

"Kejam....pake testimoni kurus sebagai rayuan pakai testimoni sebagai anjuran, pakai testimoni sebagai indikator keamanan," ungkap Yulia Baltschun.

Tya Ariestya (Instagram/@tya_ariestya)
Tya Ariestya (Instagram/@tya_ariestya)

Wah, langsung heboh nih perihal diet Tya Ariestya. Gimana nih kalau menurutmu?

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report