Seleb

Ashanty Nangis Kenang Rina Gunawan: Terima Kasih Sudah Berjasa di Hidupku!

Ashanty bilang kalau Rina Gunawan sudah berjasa besar bagi hidupnya.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Rina Gunawan dan Ashanty. (Instagram/Matamata.com)
Rina Gunawan dan Ashanty. (Instagram/Matamata.com)

Matamata.com - Ashanty berduka atas meninggalnya Rina Gunawan. Diketahui Rina Gunawan meninggal dunia hari pada Selasa (2/3/2021) malam di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Simprug, Jakarta.

Lewat akun Instagram pribadinya, Ashanty bilang kalau Rina sudah berjasa besar bagi hidupnya. Ashanty kenal Rina sebelum kenal Anang Hermansyah.

Rina lah yang membantu persiapan pernikahan Ashanty dulu, mulai dari lamaran sampai resepsi. Istri Teddy Syah ini juga yang menguatkannya di saat-saat ada drama jelang pernikahan.

Ashanty kenang Rina Gunawan (Instagram/@ashanty_ash)
Ashanty kenang Rina Gunawan (Instagram/@ashanty_ash)

"Innalillahi wa innalillahi rojiun. Turut berduka cita buat teh rina gunawan, semoga arwah nya ditrima disisi Allah.. dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Terima kasih ya tehh udah banyak berjasa dalam hidup aku, dulu banget kenal awal jauh sebelum kenal mas Anang, lalu teteh yg bantuin semua acara aku mulai dari lamaran, akad, resepsi, teteh yang nengahin semua drama menjelang pernikahan kita, selalu nguatin aku saat itu, sampai abis nikah semua acara aku kebanyakan teteh yang buatin," kata Ashanty semalam (2/3/2021).

Ashanty mengenang kalau Rina Gunawan selalu mengirim kue keju kesukaannya tiap tahun. Rina juga janji mau buat konten bareng dengan Ashanty soal nurunin berat badan, dan bahkan mau membantu persiapan acara Aurel.

"Tiap tahun pasti kirim kue kering keju kesukaan aku, ngga pernah lupa wa aku buat ngirimin.. teteh ngabarin udah turun BB sampe puluhan kilo dan ngasih tau aku cara2 nyaaa, janjian mau buat content itu.. sampai kemaren teteh bilang mau bantuin pernikahan aurel, mau buatin yg lebih special dari kita dulu," lanjut ibu sambung Aurel Hermansyah ini dengan emoji tangis.

Rina Gunawan (MataMata.com/Alfian Winanto)
Rina Gunawan (MataMata.com/Alfian Winanto)

Lalu Ashanty menceritakan kalau keduanya sempat masuk Rumah Sakit karena Covid-19. Namun Ashanty sudah keluar dari Rumah Sakit duluan dan saat dikabari Rina Gunawan telah tiada, ibunda Arsy ini syok.

"Sampai teteh sakit masuk RS aku pun sakit masuk RS, saling nguatin pas dirawat, aku sempet nyerah teteh nyemangatin aku.. memang kita jarang lagi ketemu, atau foto bareng, tapi teteh selalu dekat di hati aku.. aku ngga akan pernah lupa apa yg pernah teteh lakukan buat kita," lanjutnya.

"Baru kemarin aku wa teteh berkali-kali mau kasih tau tehh aku pulang duluan dari RS, aku udah sehat Alhamdulillah, teteh ngga bales-bales lalu aku tadi terima kabar dan hub mbak evi ternyata teteh udah pergi ninggalin kita semua, aku yakin teteh udah tenang disana, udah ngga sakit, aku berdoa selalu buat teteh dan keluarga..Love u tehh @rinagunawan_woandeo @rinagunawan74," tutupnya.

Chat terakhir Rina Gunawan dengan Ashanty. (Instagram/@ashanty_ash)
Chat terakhir Rina Gunawan dengan Ashanty. (Instagram/@ashanty_ash)

Ashanty sebelumnya sempat mengungkapkan chat terakhir dengan Rina Gunawan. Dalam chat Ashanty dengan istri Teddy Syah itu, mereka saling menyemangati karena sama-sama sedang melawan Covid-19.

Pemakaman Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir dilakukan dengan protokol covid-19. Memakai hazmat atau baju alat pelindung diri (APD), Teddy Syah sebagai suami diperbolehkan menyaksikan penguburan sang istri dari dekat.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report