Seleb

Suami Ikut Bahagia Tya Ariestya Turun Berat Badan: Kayak Punya Istri Baru!

Tya Ariestya berbagi pendapat suaminya, Muhammad Irfan Ratinggang usai dirinya makin kurus.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Tya Ariestya (Instagram/@tya_ariestya)
Tya Ariestya (Instagram/@tya_ariestya)

Matamata.com - Penampilan artis cantik Tya Ariestya memang manglingi usai berhasil turunkan berat badan hingga 25 kilogram. Meski tak pernah protes soal berat badannya, Tya menceritakan bagaimana tanggapan suaminya, Muhammad Irfan Ratinggang yang happy kayak dapat istri baru.

"Happy banget ya (suami Tya lihat istrinya turun berat badan) kayak punya istri baru. Jadi dia enggak perlu repot-repot cari istri muda lagi, senang banget. Karena dia enggak pernah komplen memang pada saat berat badan aku gede banget,” kata Tya Ariestya di kanal YouTube AMBO News seperti dilansir dari Hops.id.

Tya Ariestya (Instagram/@tya_ariestya)
Tya Ariestya (Instagram/@tya_ariestya)

Sebelum tubuhnya lebih fit dan ramping seperti sekarang, sang suami ikut mendoakan Tya agar tergerak untuk menurunkan berat badan. Tapi apapun keputusan Tya, suami tetap mendukung karena sudah memilih Tya sebagai pendaping hidupnya.

"Tapi ternyata aku selalu ada dalam doa dia supaya tergerak hatinya, supaya menurunkan berat badan. Setelah aku kurus, dia baru bilang gitu, ‘sebenarnya aku doain kamu biar mau untuk nurunin berat badan, cuman aku nggak masalah mau badan kamu besar, kecil, aku udah milih kamu jadi pendamping hidup kamu," lanjut Tya Ariestya.

Sudah kurus, Tya nyatanya belum puas dan masih mau menurunkan berat badan sesuai dengan targetnya, yakni dua kilogram lagi. Ketika penurunan berat badan dirasa sudah cukup, wanita 37 tahun itu juga akan tetap rutin olahraga.

Tya Ariestya (Instagram/@tya_ariestya)
Tya Ariestya (Instagram/@tya_ariestya)

"Bersyukur udah, tapi puas itu enggak, karena manusia itu enggak ada yang sempurna. Turun berat badan tanpa olahraga itu badan aku nggak sempurna, bukan yang kenceng kayak olahraga gitu. Tapi nanti pada waktunya penurunan berat badan selesai, sebaiknya akan dimasukkan olahraga. 2 kilo lagi (target turunnya).” tuturnya.

Tya tak lupa berbagi tips cara diet yang dia lakukan hingga tubuhnya proporsional seperti sekarang. Menyempatkan waktu 45 menit untuk berjalan tanpa henti setiap hari, mengatur waktu, dan pola makan adalah beberapa diantaranya.

Pemotretan Tya Ariestya. (Instagram/@tya_ariestya)
Pemotretan Tya Ariestya. (Instagram/@tya_ariestya)

"Menyiksa enggak, tapi memang butuh perjuangan ya. Karena yang biasanya kita bisa makan bebas apa aja, ini makanannya benar-benar dipilih-pilih, yang gampang dicerna, yang dibutuhkan sama tubuh kita, tetap makan nasi, makan manis-manis, gula diganti gula diet, tiap hari aku jalan 45 menit non stop," beber Tya Ariestya. Wah, boleh nih diikutin tips diet Tya Ariestya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report