Seleb

Ashanty Curhat Kondisi Membaik, Sempat Kritis hingga Digosipkan Meninggal

Curhatan Ashanty membaik pasca positif Covid-19.

Tinwarotul Fatonah | Irma Joanita

Penyanyi Ashanty saat ditemui di Kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]
Penyanyi Ashanty saat ditemui di Kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Ashanty positif Covid-19 memang menuai perhatian. Hal ini karena istri Anang Hermansyah ini memiliki penyakit bawaan yaitu autoimun.

Sempat kritis hingga digosipkan meninggal dunia, Ashanty pun ungkap kondisi membaik lewat Instagram pribadinya. Tampak Ashanty berterima kasih kepada siapa pun yang mendoakannya.

Ashanty curhat kondisi membaik. (Instagram/@ashanty_ash)
Ashanty curhat kondisi membaik. (Instagram/@ashanty_ash)

"Terima kasih buat semua doa dan supportnya, maaf kalau aku ngga bisa bales satu-satu. Tapi aku mengucapkan sangat amat berterima kasih dari lubuk hati aku yg paling dalam.. karena doa dan support dari kalian, sampai buatin pengajian buat kita padahal tidak saling kenal, dan masih banyak hal lain nya.." ujar ibu empat anak ini.

Ashanty pun menceritakan bagaimana ia melewati kondisi yang sempat kritis hingga kini sudah isolasi mandiri di rumah. Pelantun lagu 'Jodohku' ini juga meminta agar semua orang tak menyepelekan Covid-19.

"Aku bisa melewati masa kritis kemaren yang naik turun.. dan Alhamdulillah sekarang udh pulang dari RS, udah jauh membaik.. saat ini aku masih recovery dulu sampai benar2 sehat, dan isolasi dirumah..pls jangan sepelekan Covid-19 apa lg yg punya penyakit bawaan spt saya," sambungnya.

Ashanty ketemu Anang dan Arsya Hermansyah. (Instagram/@ashanty_ash)
Ashanty ketemu Anang dan Arsya Hermansyah. (Instagram/@ashanty_ash)

Ashanty juga memberikan pesan kepada Orang Tanpa Gejala harus banyak bersyukur karena baik-baik saja. Ia pun mengingatkan bahwa orang-orang yang memiliki penyakit bawaan harus berjuang hidup saat kena Covid-19.

"Buat kalian yg kena dan fine2 aja kalian hanya perlu banyak bersyukur, karena banyak yg kena dan berjuang melawan sakitnya untuk tetap hidup.. makasih juga yg sudah memberitakan macam2 hal tentang saya sampai meninggal dunia, Alhamdulillah Allah masih kasih saya kesempatan buat hidup.." ungkapnya.

Soal disebut meninggal dunia hingga kena Covid-19 karena kebanyakan kerja, Ashanty mengaku sudah mengantisipasi hal tersebut. Namun, takdir berkata ia harus melewati positif Covid-19.

Penyanyi Ashanty saat ditemui di Kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]
Penyanyi Ashanty saat ditemui di Kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

"Banyak asumsi dan berita2 yg nggak bener, bahkan bilang kerja terus sih makanya kena, kalau nggak kerja gimana orang lain bisa hidup? Semua manusia pasti butuh kerja..buat aku yg punya penyakit bawaan pastinya aku lebih hati2, aku lumayan rajin chek, jaga protokol, masih bisa kena juga.. intinya memang ini mungkin akan menjadi penyakit yg tidak bisa dihindari, akan menjadi penyakit yg akan hidup dengan kita sehari2, tapi pls jangan disepelekan, kasian orang tua kalian, atau siapa pun yg kena tapi efek nya besar sampai kehilangan nyawa.. pls tetap pakai masker, jaga imun tubuh kita, ikuti protokol kesehatan sebisa mungkin!!" pungkasnya.

Ashanty juga berjanji akan membagikan ceritanya dari awal kena Covid-19 saat sembuh nanti. Ia kembali berucap syukur dan terima kasih atas doa yang diberikan buatnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report