Seleb

Ngomongin Wasiat ke Anak, Yuni Shara: Kalau Bunda Tak Ada, Kalian Teruskan

Bukan uang, ini wasiat Yuni Shara untuk anak-anaknya.

Tinwarotul Fatonah | Rena Pangesti

Yuni Shara. (Matamata.com/Wahyu)
Yuni Shara. (Matamata.com/Wahyu)

Matamata.com - Beberapa waktu lalu Yuni Shara ini mengungkapkan telah menyiapkan wasiat untuk dua anaknya, Cavin Obrient Salomo Siahaan dan Cello Obient Siahaan.

Wasiat itu bukan berupa uang, melainkan amanat meneruskan perjuangan penyanyi 48 tahun itu di bidang pendidikan.

Diketahui sejak 2012, Yuni Shara telah membangun sekolah setingkat PAUD, TK dan penitipan anak di Batu, Malang, Jawa Timur.

Cavin Siahaan dan Yuni Shara (Instagram/@yunishara36)
Cavin Siahaan dan Yuni Shara (Instagram/@yunishara36)

"Aku pernah bilang, ‘Pokoknya kalau bunda nggak ada, ada yang harus kalian teruskan’. Alhamdulillah anak-anak itu tidak merepotkan,” ujar Yuni Shara dalam channel YouTube Ussy Andhika Official, 4 November 2019.

Berdirinya sekolah itu berawal untuk menghindarkan anak-anak dari bangunan sekolah yang rapuh.

"Aku mencari kontrakan dan mendirikan sekolah. Alhamdulillah akreditasinya A dan kini ada lebih dari 100 anak yang diajarkan 14 guru lulusan Sarjana PAUD," papar mantan kekasih Raffi Ahmad itu.

Yuni Shara menjalankan sekolah itu dengan serius. Mengirim guru studi banding ke beberapa sekolah, hingga menghadirkan kegiatan menarik untuk anak-anak.

"Mereka upacara 17 Agustus dilatih sama Paskibraka, ada juga kegiatan drumband. Biaya per anak hanya Rp 3.500 sebulan,” ucap Yuni Shara.

Yuni Shara lakukan pekerjaan rumah. (YouTube/Yuni Shara Channel)
Yuni Shara lakukan pekerjaan rumah. (YouTube/Yuni Shara Channel)

Biaya itu terbilang murah untuk sebuah pendidikan. Sebab Yuni Shara tidak mengambil untung dari sekolah yang dibangun. Tetapi untuk membantu sesama.

Bahkan kini ia bersyukur sekolah yang berdiri di sebuah kontrakan itu sebentar lagi akan di bangun di atas tanah yang telah dibeli.

“Orang nggak tahu kita kerja begini, banyak anak-anak yang harus dibiayai, Alhamdulillah bahagia banget masuk ke dunia pendidikan,” jelas Yuni Shara.

Untuk itu besar harapan Yuni Shara agar sekolah ini bisa terus berjalan dan dilanjutkan anak-anaknya saat ia tak lagi bersama buah hatinya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report