Seleb

Rio Reifan Tanggapi Tudingan KDRT ke Mantan Istri: Saya Cuma Senyum Aja!

Rio Reifan mengaku tak mau mengumbar aib sang mantan dan sudah memaafkannya.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Ismail

Rio Reifan (MataMata.com/Ismail)
Rio Reifan (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Soal tudingan dirinya melakukan KDRT terhadap mantan istri, Henny Mona, artis Rio Reifan angkat bicara. Aktor yang pernah tersandung kasus narkotika ini mengaku tak mau mengumbar aib sang mantan, alih-alih bicara gamblang soal tudingan KDRT. 

"Saya nggak mau menanggapi, biarin aja. Saya muslim, masalah aib itu adalah dosa yang sangat besar. Dan saya percaya tidak ada manusia yang sempurna, baik dari saya maupun dari dia," ujar Rio Reifan, saat ditemui di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (26/2/2021).

Rio Reifan [Suara.com/Ismail]
Rio Reifan [Suara.com/Ismail]

Bahwa dirinya sudah memaafkan semua kesalahan Henny Mona pun ditegaskan oleh Rio Reifan. Ia pun berjanji tak akan mengungkap aib sang mantan. "Jadi apapun kesalahan dia sudah saya maafkan banget. Dari awal saya gugat. Jadi kalau untuk membongkar semua saya nggak mau dosanya besar," ucap Rio Reifan.

Rio Reifan pun tak mempedulikan tudingan Henny Mona soal kasus KDRT. "Gini, saya untuk masalah apapun yang dibicarakan, masalah KDRT, ini atau apalah, asas manfaat, atau segala macam, saya cuma senyum aja lah. Karena kalau saya tanggapi satu-satu capek juga," imbuh Rio Reifan.

Henny Mona saat ditemui di The Forest by Wyl's kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (23/12/2020). (Matamata.com/Herwanto)
Henny Mona saat ditemui di The Forest by Wyl's kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (23/12/2020). (Matamata.com/Herwanto)

Mengenai segala bentuk tudingan dari mantan istrinya, aktor 36 tahun ini pun menyerahkan kepada masyarakat. Mulai dari KDRT hingga dituduh melakukan body shaming. "Masyarakat juga cukup cerdas dan bisa menilai seperti apa dan gimana," tutur bintang sinetron Tukang Bubur Naik Haji ini.

Sebelumnya Henny Mona mengaku pernah mengalami KDRT, saat berumah tangga degnan Rio Reifan. Salah satunya  terjadi ketika mereka tengah berlibur di Bali.

"Sering terjadi (KDRT). Waktu liburan di Bali aku juga dipukulin sampai banyak saksi, teman-teman aku yang lihat," kata Henny Mona kepada Suara.com baru-baru ini.

Henny Mona di PA Bekasi. (MataMata.com/Rena Pangesti)
Henny Mona di PA Bekasi. (MataMata.com/Rena Pangesti)

Tidak hanya itu, Henny Mona mengaku Rio Reifan sempat berniat melempar dirinya dari lantai lima sebuah hotel tempat mereka menginap di Bali.

Kini mereka pun telah resmi bercerai setelah majelis hakim pengadilan agama mengabulkan gugatan cerai Rio Reifan pada 25 Febuari 2021. Rio pun diwajibkan untuk membayar uang mut'ah dan idda sebesar Rp 50 juta usai resmi bercerai. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report