Seleb

Roger Danuarta ternyata Mualaf Dua Kali, Cut Meyriska Beberkan Kronologinya

Roger Danuarta merasa menjadi lebih baik setelah memeluk agama Islam.

Yohanes Endra

Roger Danuarta dan Cut Meyriska (Instagram/@rogerojey)
Roger Danuarta dan Cut Meyriska (Instagram/@rogerojey)

Matamata.com - Cut Meyriska baru-baru ini mengungkapkan bahwa Roger Danuarta menjadi seorang mualaf dua kali. Hal ini diceritakan saat ia dan suaminya tersebut menjadi tamu di YouTube Ussy Andhika Official.

Melansir hops.id - jaringan Suara.com, Andhika sempat bertanya kepada Roger Danuarta mengenai alasan di balik keputusannya pindah agama. Roger pun menegaskan bahwa keputusannya masuk agama Islam bukan karena ingin menikah, tapi hal tersebut merupakan keputusan yang berasal dari hatinya.

“Nggak sih, sebenarnya masalah mualaf enggak ada urusan dengan nikah sih, itu memang urusan pribadi,” kata Roger Danuarta.

Cut Meyriska dan Roger Danuarta (Youtube.com)
Cut Meyriska dan Roger Danuarta (Youtube.com)

Kemudian, Cut Meyriska menjelaskan bahwa suaminya mualaf dua kali. Yang pertama, pria 36 tahun itu mengucap dua kalimat syahadat sendiri untuk urusan data yang ada di KTP-nya.

Pasalnya menurut Roger, mualaf adalah urusan dirinya dengan Tuhan. Namun, karena tidak mendapat sertifikat mualaf, Roger kembali mengucap dua kalimat syahadat di hadapan para saksi pada Oktober 2018.

“Jadi mualaf itu dua kali, yang pertama Roger sendiri, syahadat sendiri mau pindah KTP (tapi enggak ada sertifikat mualafnya), karena dia baru ya enggak ngerti, jadi menurut dia mualaf antara gue dengan Tuhan. Paling ada saksi, ya mungkin ustaz yang ada di masjid,” kata Cut Meyriska.

Cut Meyriska dan Roger Danuarta (Youtube.com)
Cut Meyriska dan Roger Danuarta (Youtube.com)

Roger Danuarta pun mengatakan bahwa dirinya menjadi lebih baik setelah memeluk agama Islam.

“Yang pasti ngerasa mungkin jadi buat gue lebih baik, sebenarnya apapun agama gue yang sebelumnya atau yang sekarang cara gue memandang sebuah agama ya gue benar-benar yakin memang itu urusan pribadi gue sama Tuhan,” tutur Roger.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report