Seleb

Anang Panik saat Ashanty Keluhkan Kondisinya: Aku Nggak Kuat, Sesak Banget

Keluarga Anang Hermansyah juga sampai khawatir karena Ashanty sempat berada di kondisi kritis.

Yohanes Endra | Dea Dezellynda Madya Ratri

Ashanty dan Anang (Instagram/@ashanty_ash)
Ashanty dan Anang (Instagram/@ashanty_ash)

Matamata.com - Anang Hermansyah menceritakan apa yang sebenarnya terjadi pada Ashanty. Beberapa hari terakhir, kondisi perempuan berusia 36 tahun itu dikabarkan menurun usai terinfeksi virus corona. Ditambah, Ashanty punya penyakit bawaan yakni autoimun.

"Keadaan bunda mungkin memang tambah drop ya. Memang kuncinya dari covid selain diobati, suasananya harus terbangun supaya tidak terlalu kepikiran," katanya.

Anang Hermansyah (Youtube.com/TheHermansyahA6)
Anang Hermansyah (Youtube.com/TheHermansyahA6)

Keluarga Anang di Jember sampai khawatir mendengar ramainya pemberitaan soal kondisi Ashanty. Bahkan Ashanty sempat dikira meninggal dunia. "Malah abahku yang di Jember sampe ngomong 'Ashanty nggak apa-apa kan? Kenapa kok beritanya Ashanty sampe meninggal?'. Waduh enggak, Ashanty memang sedang dirawat di rumah sakit," jelas Anang.

Anang saat itu benar-benar mengkhawatirkan kondisi Ashanty karena istrinya itu harus dilarikan ke rumah sakit. Pertama kali ke rumah sakit, Ashanty diperbolehkan isolasi mandiri. Tapi karena semakin drop, pelantun Jodohku itu kembali dibawa ke rumah sakit dan harus dirawat.

"Bunda ini memang paling rumit adalah autoimunnya. Karena bahaya kalau autoimun terpapar COVID menjadi kompleks," ungkapnya.

Penyanyi Ashanty saat ditemui di Kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]
Penyanyi Ashanty saat ditemui di Kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

"Pulang dari rumah sakit bunda drop. Sampe dia bilang 'aku nggak kuat nih, aku sesek banget'. Wah itu di rumah panik semua. Hari itu juga langsung dilarikan ke rumah sakit," kata Anang.

Keluarga Anang Hermansyah juga sampai khawatir karena Ashanty sempat berada di kondisi kritis. Meski paru-paru tak terganggu, tapi D'dimer Ashanty sangat tinggi.

"Memang bunda naik turun lah. Imunnya naik turun, ketahanan tubuhnya naik turun. Jadi kemaren itu memang sempet ada masa kritisnya. Bunda itu sangat membingungkan kita semua karena memang D'dimer-nya tinggi. Ini bisa memicu bisa tidak tertangani kalo ini sampe tidak segera dibereskan dulu masalah pengentalan darahnya," lanjutnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report