Seleb

Putri Delina dan Rizky Febian Kompak Ingin Teddy Kembalikan Warisan Lina

Putri Delina dan kakaknya, Rizky Febian sepakat meminta warisan mendiang ibu mereka dikembalikan.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Evi Ariska

Teddy Suami Lina dan Putri Delina. (Matamata.com)
Teddy Suami Lina dan Putri Delina. (Matamata.com)

Matamata.com - Soal warisan yang diributkan suami almarhumah Lina Jubaedah, Teddy Pardiyana, Putri Delina akhirnya angkat bicara. Dia dan kakaknya, Rizky Febian sepakat meminta warisan mendiang ibu mereka dikembalikan.

"Iya-iya benar waktu itu kan kami ada pertemuan semua ngobrol. Aa Iky (Rizky Febian) terus lawyer Aa Iky, terus dari pihak sana. Ya sudah itu kan sudah disampaikan pengacara Aa Iky, Putri sama kak Iky penginnya semua aset yang ada di dia, om dikembaliin," kata Putri Delina, ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (17/2/2021).

Yang menjadi alasan adalah warisan yang ditinggalkan mendiang Lina Jubaedah itu ditujukan untuk Rizky Febian. Sehingga mereka hanya meminta sesuatu yang memang sudah menjadi haknya.

"Karena itu memang semuanya ada hak kak Iky. Karena itu kan ada uang a Iky dan lain-lain makanya kita minta semuanya untuk dibalikkan," ujar Putri Delina.

Terkait jumlah warisan Lina Jubaedah yang ditinggalkan, putri komedian Sule ini mengaku tak tahu menahu. Namun dia menyebut mancapai miliaran rupiah. "Aduh Putri nggak tahu. Ya segitu lah (miliaran)," ujarnya singkat.

Soal warisan tersebut, perempuan 19 tahun ini tak banyak berkomentar. Dia sudah menyerahkan persoalan itu kepada pengacara Rizky Febian. "Pokoknya Putri sih sudah minta urusin ke pengacaranya Aa Iky aja, jadi dia yang ngejelasin semua," tuturnya.

Putri Delina. (Instagram/@putridelinaa)
Putri Delina. (Instagram/@putridelinaa)

Seperti diberitakan sebelumnya, untuk konsultasi terkait hak waris yang menjadi permasalahan antara dirinya dan keluarga komedian Sule, Teddy Pardiyana menyambangi Pengadilan Agama Bandung. 

Dari pertemuan tersebut, rencananya, Teddy akan menyampaikan hak-haknya secara kekeluargaan ke Rizky Febian dan Putri Delina, yang merupakan anak dari pernikahan Sule dan Lina.

"Sebetulnya memang kami sudah ada komunikasi dengan pihak sana bahwa minggu depan akan ada pertemuan," kata kuasa hukum Teddy, Ali Nurdin dikutip dari SelebOncam, Senin (4/1/2021). "Iya (bakal bertemu) secara kekeluargaan," timpal Teddy Pardiyana.

Suami Lina Jubaedah, Teddy Pardiyana [Herwanto/Suara.com]
Suami Lina Jubaedah, Teddy Pardiyana [Herwanto/Suara.com]

Masalah soal harta warisan ini diketahui berawal dari Teddy Pardiyana yang tak terima berkas atau dokumen warisan istrinya itu diambil diam-diam oleh Putri Delina, anak Lina dari pernikahannya dengan Sule.

Dalam pesan WhatsApp, Putri Delina memberitahu Teddy bahwa dia telah mengambil dokumen di safety box. Lantaran anak tirinya itu memberitahu setelah mengambilnya, Teddy kecewa. 

Warisan harta yang ditinggalkan Lina Jubaeda memang cukup banyak. Pengacaranya pernah mengungkap harta yang ditinggalkan almarhum ditaksir mencapai Rp 10 miliar. Lina Jubaedah meninggal dunia pada 4 Januari 2020.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report