Seleb

Geisha Rilis Lagu Baru, Ada Aksi Tembak dengan Dul Jaelani di Video Klip

Geisha dan Dul Jaelani beraksi dengan senjata api di video klip terbaru tersebut.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Rena Pangesti

Geisha (MataMata.com/Rena Pangesti)
Geisha (MataMata.com/Rena Pangesti)

Matamata.com - Grup band Geisha merilis lagu baru bertajuk Rencana Hebat. Kolaborasi dengan Dul Jaelani, mereka beraksi dengan senjata api di video klip terbaru tersebut.

Video klip Rencana Hebat ini menceritakan perampok yang diperankan personel Geisha yang sedang menyandera Dul Jaelani. Lalu Regina sang vokalis muncul sebagai polisi untuk menyelamatkan sandera.

Lirik di lagu Rencana Hebat berisi soal seseorang yang mendapatkan masalah dan akhirnya bertemu seseorang. "Rencana hebat itu bisa diartikan banyak hal. Jadi dibikin sesuatu yang nggak biasa. Akhirnya diputuskan short film," kata Upi Guava sebagai sutradara dari video klip Rencana Hebat dalam jumpa pers virtual, Senin (15/2/2021).

Soal konsep lagu ini, Robby, gitaris Geisha mengatakan makna dari Rencana Hebat tak melulu soal cinta. "Seperti sekarang ini, kita satu tahun dalam kondisi yang hebat. Sehingga butuh rencana hebat untuk melawan dan adaptasi," tuturnya.

Geisha dan Dul Jaelani dalam video klip terbaru [YouTube/Musica Studio's]
Geisha dan Dul Jaelani dalam video klip terbaru [YouTube/Musica Studio's]

Aksi tembak menembak dalam upaya menyelamatkan sandera pun terjadi dalam video klip tersebut. Unsur romansa tak hilang di video klip tersebut meski dibalut action. 

"Dul ini bisa ngeblend sama Geisha dan Regina bakatnya nggak cuma nyanyi. Makanya sayang jika tidak dimaksimalkan, anak-anak Geisha lainnya juga pintar akting," imbuh Upi.

Dul Jaelani yang diajak menjadi teman duet Geisha merasa terhormat. Sebab, selain menyukai lagu dari band tersebut, ia mengidolakan Robby.

Geisha (MataMata.com/Rena Pangesti)
Geisha (MataMata.com/Rena Pangesti)

"Dulu aku nyanyi lagu Geisha yang Lumpuhkan Ingatan, nggak nyangka sekarang duet. Ini jad pengalaman luar biasa dan mahal buatku," kata Dul Jaelani.

Rencana Hebat bisa menjadi video klip terobosan Geisha. Di mana sebelumnya lagu band berusia 17 tahun itu hanya menonjolkan sisi romantis. Selain Rencana Hebat, di awal 2021 ini Geisha juga telah menghasilkan tiga lagu cover milik Ungu, Samsons dan Noah.

"Mereka itu musisi yang ikut kontribusi dalam perjalanan musik kami," kata Robby. "Misalnya, lagu Kukatakan dengan Indah itu kami mainkan di festival Pekanbaru, terus Ungu, karena kami dulunya, Cliquers," imbuh gitaris ini.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report