Seleb

Ridwan Remin Penuhi Panggilan KPAI soal Kasus Betrand Peto

Terkait isi materi standup comedy-nya yang dianggap menghina keluarga Ruben Onsu, Ridwan dilaporkan adik Ruben, Jordy Onsu.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Yuliani

Betrand Peto Ruben Onsu dan Ridwan Remin (instagram.com)
Betrand Peto Ruben Onsu dan Ridwan Remin (instagram.com)

Matamata.com - Pada Senin (15/2/2021), komika Ridwan Remin ditemani kuasa hukumnya, Rando Vittoro Hasibuan menyambangi Kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Diketahui terkait isi materi standup comedy-nya yang dianggap menghina keluarga Ruben Onsu, Ridwan dilaporkan adik Ruben, Jordi Onsu.  

"Silaturahmi aja. Kami diundang ke sini atas pengaduan Jordi Onsu, ya sudah datang," kata Ridwan Remin usai menemui perwakilan dari KPAI.

Ridwan Remin menjalani pemeriksaan kurang lebih satu jam. Di sana, ia mengaku diinterogasi soal video tersebut. "Ditanya tanya soal video yang ramai di YouTube kemarin. Klarifikasi dan ceritakan kronologinya semua, kenapa bikin video itu semuanya. Ya ngejelasin lah," kata Ridwan Remin menjelaskan.

Dinasihati panjang lebar oleh KPAI saat berada di sana diakui oleh Finalis SUCI 7 itu. Bahwa, melindungi anak adalah kewajiban semua orang.

"Tadi KPAI lebih kepada kita sama-sama untuk melindungi anak. Menurut KPAI, bukan hanya peran ortu dan pemerintah tapi peran masyarakat," ujarnya.

Ridwan Remin diminta lebih hati-hati dalam membuat materi ke depannya. Apalagi, video yang beredar di YouTube itu bisa disaksikan anak-anak.

Ruben Onsu dan Betrand Peto [Instagram]
Ruben Onsu dan Betrand Peto [Instagram]

"Kita sama-sama lah ketika ada video atau kata-kata yang kurang berkenan. Mungkin bisa jadi konsumsi anak dan bisa disaksikan sama anak-anak jadi hal negatif," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ridwan Remin sempat mengunggah video stand up shownya di channel YouTubenya pada 2019. Dirinya membawakan materi soal Betrand Peto dan Sarwendah Tan dalam video tersebut.

Hal itu pun sempat membuat Ruben Onsu meradang dan menuntut permintaan maaf dari Ridwan. Namun kekinian Ruben mengaku memaafkan tak mau memperpanjang kasus tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report