Seleb

Ruben Onsu Sudah Memaafkan, Ridwan Remin: Mau Serius Apa Main-mainin Gua

Ridwan Remin malah terkesan ingin memperpanjang masalah itu.

Tinwarotul Fatonah

Betrand Peto Ruben Onsu dan Ridwan Remin (instagram.com)
Betrand Peto Ruben Onsu dan Ridwan Remin (instagram.com)

Matamata.com - Ruben Onsu telah memaafkan Ridwan Remin atas materi stand up comedy yang menyoal istrinya, Sarwendah dan sang anak, Bertrand Peto. Namun, komika asal Bogor itu justru melanjutkan aksinya.

"Gua sih orangnya fleksibel, diajak main-main bisa, diajak serius juga ayo," tulis Ridwan Remin di Instagramnya, dikutip Minggu (14/2/2021).

Dalam unggahannya, Ridwan Remin tampak menggandeng beberapa orang yang diduga sebagai kuasa hukumnya.

Ia justru mempersiapkan tim kuasa hukum dan mempertanyakan apakah Ruben ingin serius mempersalahkan penampilan stand up-nya.

"Pertanyaannya, lu mau serius apa mau main-mainin gua aja nih? Wkwk," lanjutnya.

Sementara itu, kuasa hukum dari Ridwan Remin, Rando Vittoro Hasibuan angkat bicara mengenai kasus tersebut. Ia menyampaikan jika Ridwan Remin tidak memiliki niatan untuk menghina atau memfitnah Ruben Onsu lewat materi stand up comedynya.

"Ridwan Remin tidak pernah berpikir untuk menghina atau memfitnah Ruben Onsu dan keluarga," ujar Randi dikutip dari kanal YouTube Seleb Oncam News.

Ridwan Remin juga membantah gal itu sebagai roasting comedy. Ia hanya mengambil contoh kejadian.

"Dia (Ridwan) sendiri melihat itu bukan roasting. Itu adalah bagian dari contoh yang diambil saat dia menjelaskan kenal atau tau. Dia tidak meroasting itu, dia hanya mengambil contoh," sambung kuasa hukumnya.

Menurutnya, Ridwan juga tidak terlalu banyak membahas mengenai keluarga Ruben Onsu saat itu. Dari seluruh penampilannya, ia justru lebih banyak membahas materi stand up comedy yang lain.

Ruben Onsu. (MataMata.com/Ismail)
Ruben Onsu. (MataMata.com/Ismail)

"Abis itu, dia juga bercerita tentang kuliahnya, abis itu ada cerita lain setelahnya," katanya.

Diketahui sebelumnya, Ruben Onsu sempat mengungkapkan amarahnya usai komika Ridwan Remin menjadikan Betrand Peto sebagai materi untuk stand up comedy. Dalam materinya itu Ridwan membahas terkait video Betrand yang mencium Sarwendah.

Namun, usai video stand stand up comedy Ridwan Remin viral di jagat maya, Ruben Onsu justru memilih tidak ingin memperpanjang kasus itu ke jalur hukum. Ruben juga mengaku sudah memaafkan Ridwan Remin atas materi stand up comedynya itu.

Di sisi lain, imbas materi Ridwan Remin stand up comedy soal keluarga Ruben Onsu itu, Ridwan Remin harus memenuhi panggilan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) pada Senin, 15 Februari 2021 mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report