Roger Danuarta Pernah Narkoba Sejak SMA: Saya Siap Beberkan Semua ke Anak

Roger Danuarta berharap kelak bisa bicara dari hati ke hati dengan anaknya.

Yohanes Endra
Rabu, 10 Februari 2021 | 14:32 WIB
Roger Danuarta dan Cut Meyriska (MataMata.com/Alfian Winanto)

Roger Danuarta dan Cut Meyriska (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Roger Danuarta siap memberikan penjelasan pada sang buah hati, Shaquille Kaili Danuarta, mengenai masa lalunya. Sedikit kilas balik, Roger Danuarta pernah terjerat kasus narkoba pada tahun 2014 dan dipenjara selama satu tahun.

Kala itu, hasil tes urine pun menunjukkan Roger Danuarta positif menggunakan zat terlarang putaw dan ganja. Melansir hops.id - jaringan Suara.com, Roger Danuarta kemudian terkena hukuman penjara satu tahun sebelum akhirnya menjalani proses rehabilitasi. Dalam persidangan, pria 38 tahun itu mengaku sudah menggunakan narkoba sejak SMA.

Roger Danuarta dan Cut Meyriska (MataMata.com/Alfian Winanto)
Roger Danuarta dan Cut Meyriska (MataMata.com/Alfian Winanto)

Setelah dinyatakan bebas, Roger Danuarta bangkit dari keterpurukan dan memulai kehidupan baru. Ia masih bekerja di dunia hiburan Tanah Air dan beralih agama dari Nasrani ke Islam sebelum resmi menikah dengan Cut Meyriska pada 2019. Dari pernikahan itu, Roger dan wanita berdarah Aceh tersebut telah dikaruniai satu orang anak.

Baca Juga: - Roger Danuarta Ngebet Punya 3 Anak:Tak Masalah Jarak Dekat

Terkini, saat hadir sebagai bintang tamu dalam program Obrolan Of The Day (OOTD) bersama sang istri, Cut Meyriska, Roger Danuarta mengungkapkan cara ia menjelaskan ke anak tentang masa lalunya.

Pada program itu, Ivan Gunawan menyinggung kasus narkoba yang pernah menjerat aktor keturunan Tionghoa tersebut. Igun penasaran bagaimana cara Roger menjelaskan ke sang anak kelak soal masa lalunya.

Baca Juga: - Roger Danuarta dan Cut Meyriska Beberkan Fasilitas Mewah di Rumah Baru

“Kita tuh tahu banget Roger tuh punya masa lalu, nanti kalau anak kamu sudah besar. Apa yang mau Roger jelaskan tentang masa lalu Roger?” tanya Ivan Gunawan pada Roger Danuarta.

Roger Danuarta menjelaskan bahwa masa lalunya menjadi pengalaman berharga baginya. Kasus tersebut pun menjadi batu loncatan bagi Roger Danuarta untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

“Itu semua memang sebuah pengalaman yang sangat berharga banget untuk saya pribadi, kalau misalkan tidak ada masa lalu, tidak mungkin ada masa sekarang. Jadinya, itu semua justru menjadi stepping stone buat saya hingga saya bisa menjadi diri saya yang sekarang ini,” ucap Roger Danuarta.

Baca Juga: - Roger Danuarta Tak Pakai Babysitter untuk Bayinya, Alasannya So Sweet!

Setelah itu, barulah Roger Danuarta mengungkap caranya menjelaskan masa lalu pada sang buah hati. Roger berharap kelak bisa bicara dari hati ke hati dengan anaknya.

“Mudah-mudahan nanti kalau misalkan anak saya sudah besar dan dia melihat masa lalu, semoga saya ada kesempatan untuk bisa bicara dari hati ke hati sama dia. Menjelaskan, setiap orang punya kesalahan, tapi yang penting gimana dia bisa (mau berubah),” kata Roger Danuarta.

Deddy Corbuzier, yang juga menjadi host, ikut menimpali. Deddy mengatakan bahwa perbuatan Roger di masa lalu adalah salah. Sehingga, sang anak tidak perlu mengikutinya.

Baca Juga: - FOTO: Gaya Kompak Roger Danuarta dan Cut Meyriska

“Sebenarnya gampang, Roger sebagai ayah, ibunya juga tinggal ngomong ‘ini masa lalu ayah salah, jangan diikutin’,” ujar Deddy Corbuzier.

Berita Terkait

TERKINI

Winarsih kemudian menangis histeris sambil bersujud di depan Sri Muna agar aksinya menghina Dewi Perssik diampuni.
seleb | 20:41 WIB
Bintang film Yuni itu menekankan bahwa dia tidak pernah menggoda suami Amanda Zahra, karena yang terjadi justru sebaliknya.
seleb | 20:27 WIB
Laura Basuki bahkan sampai melihat gelagat Meira Anastasia setelah selesai syuting.
seleb | 20:21 WIB
Awkarin enggan bikin party ulang tahun, ada apa nih?
seleb | 20:13 WIB
Pihak Arawinda Kirana menerangkan, pertemuan sang talent dengan suami Amanda Zahra dimulai pada 12 April 2022.
seleb | 20:12 WIB
Banyak yang tidak percaya bahwa perempuan 42 tahun ini memilki puluhan perusahaan.
seleb | 20:05 WIB
Pinkan Mambo lagi-lagi bikin sensasi dengan menyebut Raffi Ahmad Sampah. Rizky Billar diisukan akan hengkang dari Indonesia dan memulai hidup di negara lain.
seleb | 20:00 WIB
Sebelumnya, muncul kabar bahwa Arawinda Kirana, salah satu artis di bawah naungan agensi yang dinahkodai Chicco Jerikho terlibat dalam skandal perselingkuhan.
seleb | 19:58 WIB
Pengusaha bunga itu kembali menyinggung ucapan RD saat Reino Barack klarifikasi soal alasan putus dengan Luna Maya beberapa tahun lalu.
seleb | 19:51 WIB
Verrell Bramasta diduga lecet lawan Enrique Dustin 4 ronde.
seleb | 19:44 WIB
Tampilkan lebih banyak