Seleb

Tina Toon Positif Covid-19, Dua Hari Langsung Sembuh?

Tina Toon mengaku kaget saat dinyatakan positif Covid-19 karena selama ini ia rajin swab dan menerapkan protokol kesehatan.

Yohanes Endra

Tina Toon
Tina Toon

Matamata.com - Tina Toon mengabarkan bahwa ia sempat dinyatakan positif Covid-19. Berbeda dari kebanyakan kasus, Tina Toon mengaku tak membutuhkan waktu lama untuk dinyatakan negatif Covid-19.

Perempuan yang memiliki nama lengkap Agustina Hermanto ini mengatakan bahwa dua hari setelah dinyatakan positif Covid-19 pada 15 Januari 2021, hasil swabnya sudah negatif.

Tina Toon (MataMata.com/Yuliani)
Tina Toon (MataMata.com/Yuliani)

"Aku divonis positif Covid-19 tanggal 14 Januari (test tanggal 14, hasil keluar tanggal 15), tapi aku tidak merasakan gejala atau apa pun yang berhubungan dengan Covid-19. Aku make sure ini false positive apa beneran positif, yang penting aku menginformasikan ke orang terdekat, terutama yang berhubungan selama bekerja," kata Tina Toon di akun YouTube miliknya.

Tina Toon mengaku kaget saat dinyatakan positif Covid-19 karena selama ini ia rajin swab dan menerapkan protokol kesehatan sejak Maret 2020 sampai sekarang.

"Seminggu sebelum dinyatakan positif Covid-19, aku sempat tes PCR sebelum kumpul keluarga. Selama ini dari Maret kayak gitu terus. Baru kumpul setelah keluar hasil. Di minggu itu juga ada kegiatan dadakan yang mengharuskan PCR dan antigen," ujar Tina Toon.

Tina Toon [suara.com/Bernard Chaniago]
Tina Toon [suara.com/Bernard Chaniago]

"Saat itu aku memang ada demam sedikit karena aku memang radang dan punya sinus. Mungkin karena swab keseringan kayak sakit banget hidung dan agak demam," imbuhnya.

Setelahnya, Tina Toon minum obat penurun panas yang membuat tidak demam lagi. Tina Toon pun berpikir bahwa semua baik-baik saja.

Menjelang acara kumpul keluarga, Tina Toon kembali melakukan swab via drive thru. "Hasilnya negatif, aku yakin banget karena selama kegiatan aku full protokol kesehatan," kata Tina Toon.

Kemudian, saat melakukan tes lagi, Tina Toon syok saat dinyatakan positif karena CT atau angka imun tubuhnya hanya 28.

Keanehan tak berhenti di situ. Tina Toon dan keluarga kembali swab test pada tanggal 17 Januari dengan menggunakan dua lab, tapi hasilnya negatif.

"Tanggal 15 positif, tapi pas 17 Januari hasilnya semua negatif termasuk aku. Aku pakai dua lab, hasilnya negatif juga. Gimana bisa terjadi?" tanya Tina Toon heran. "Kaget banget, karena nggak nyangka. Kalau memang positif aku OTG, kalau tes itu salah berarti itu false positif."

Setelah dinyatakan negatif, Tina Toon tetap melakukan isolasi mandiri selama dua minggu. "Aku putuskan 14 hari isolasi mandiri. Nanti setelah hari ke-14 aku tes lagi. Aku tetap berpikir positif. Tetap makan, olahraga, dan kerja di rumah biar nggak stres," ujar Tina Toon.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report