Seleb

OMG! Wirda Mansur Sempat Ingin Dijodohkan dengan Pangeran Brunei

Sebelum Hasan Ali Jaber, Ustaz Yusuf Mansur juga pernah menjodohkan Wirda dengan anak Sultan Brunei.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Ismail

Keluarga Wirda rayakan ultah pernikahan Ustaz Yusuf Mansur dan istri. (Instagram/@wirda_mansur)
Keluarga Wirda rayakan ultah pernikahan Ustaz Yusuf Mansur dan istri. (Instagram/@wirda_mansur)

Matamata.com - Ustaz Yusuf Mansur diketahui menjodohkan sang putri, Wirda Mansur dengan putra Syekh Ali Jaber, Hasan Ali Jaber. Namun ini ternyata bukan pertama kalinya sang Ustaz melakukannya.

Ustaz Yusuf Mansur juga pernah menjodohkan Wirda dengan lelaki yang disukainya sebelum Hasan. Lelaki ini tinggalnya di Brunei. 

Ustaz Yusuf Mansur. (MataMata.com/Ummi Saleh)
Ustaz Yusuf Mansur. (MataMata.com/Ummi Saleh)

"Pernah nih saya ngepoin satu orang, ternyata dia juga ngepoin orang yang sama. Tapi tinggalnya di Brunei," kata Ustaz Yusuf Mansur ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (1/2/2021).

Pangeran Abdul Mateen dari Brunei Darussalam adalah lelaki yang dimaksud Yusuf Mansur. Ketika dia mendampingi ayahnya, Sultan Hassanal Bolkiah, di pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Oktober 2019, sosok Abdul Mateen memang sempat viral.   "Pangeran Mateen, mudah-mudahan dia denger, hahaha, anaknya Sultan Hassanal Bolkiah," ujar Yusuf Mansur.

Ternyata Yusuf Mansur membebaskan sang putri untuk mengejar pendidikan lebih dulu meski sering mau menjodohkan dengan orang pilihannya. Cita-cita Wirda masih banyak yang belum dicapai disadari betul oleh sang ustaz.

"Nggak sih, belum ada apa-apa kan. Wirda ini agak beda zamannya, dulu neneknya dia (nikah) 12 tahun, terus mamanya 14 tahun. Saya sama istri suka bercanda jangan-jangan Wirda 16 tahun nih. Ternyata lewat umurnya sekarang udah 20," kata Ustaz Yusuf Mansur.

"Bisnisnya, pendidikannya, aksi kemanusiaannya, masih pengin ngepakin sayap sampai seantero Indonesia dan dunia. Jadi kami juga nggak terlalu strange di urusan itu. Tapi memang saya nggak bosan kalau ada yang bagus-bagus yang ini mau nggak," ujarnya lagi.

Wirda Mansur. (Instagram/@wirda_mansur)
Wirda Mansur. (Instagram/@wirda_mansur)

Terkait siapa lelaki yang akan menikahinya, Wirda Mansur menyerahkan sepenuhnya pada sang ayah. Dia yakin Yusuf juga akan memilihkan yang terbaik sebagai ayahnya. 

"Kalau Wirda sejauh ini belum ditarik statementnya ya bagaimana orang tuanya tapi kami juga nggak bakal zalim lah, Insya Allah nggak. Buat apa juga dia nerima tapi dia nggak suka lalu menjadi neraka buat dia, biar aja ngalir. Tapi kan ada pilihan sama nggak beda, ada pilihan tetap lebih bagus," kata Yusuf Mansur.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report