Seleb

Hijrah Sampai Isu Dinikahi Indra Bruggman, Kisah Hidup Soraya Abdullah

Artis yang melejit di tahun 1996 hingga pertengahan 2000, Soraya Abdullah meninggal dunia.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Soraya Abdullah (Instagram.com)
Soraya Abdullah (Instagram.com)

Matamata.com - Kabar duka tengah menyelimuti dunia hiburan Indonesia. Artis Soraya Abdullah meninggal dunia. Artis era 90-an ini diduga tutup usia karena terinfeksi virus corona (Covid-19).

Saat ini, nama Soraya Abdullah memang kurang familiar. Namun namanya cukup melejit di tahun 1996 hingga pertengahan 2000. 

Soraya Abdullah [Facebook]
Soraya Abdullah [Facebook]

Soraya Abdullah membintangi beberapa judul sinetron hits kala itu. Dia bahkan langganan muncul di serial Tersanjung, dari musim ke-3 hingga ke-5.

Nama Soraya Abdullah pelan-pelan meredup dan jauh dari pemberitaan. Sekalinya kembali muncul, dia telah berubah.

Ya, perempuan kelahiran 3 Agustus 1978 ini memutuskan berhijrah. Awalnya cuma berhijab, Soraya Abdullah kemudian memakai cadar.

Soraya Abdullah dan Indra Bruggman (Instagram)
Soraya Abdullah dan Indra Bruggman (Instagram)

Soraya Abdullah mengaku berhijrah pada 2005 dan disusul dua kemudian memakai hijab dalam sebuah wawancara. Tepatnya di bulan Ramadhan, dia mulai berhjrah.

Soraya Abdullah sempat jadi buah bibir tahun 2015. Beredar kabar dia telah menikah dengan aktor tampan Indra Bruggman.

Kabar bahagia ini pernah dibenarkan oleh sahabat mereka, Eddies Adelia. Namun, Indra sendiri justru membantah pernikahan tersebut.

Tak pernah menikah dengan Soraya Abdullah secara siri maupun resmi ditegaskan oleh Indra Bruggman. Hubungannya cuma sebatas teman atau sahabat.

Bantahan Indra Bruggman ini membuat Soraya Abdullah pelan-pelan kembali tenggelam. Di akun media sosial miliknya, dia juga menghapus foto-foto kedekatannya dengan Indra. 

Umi Pipik dan Soraya Abdullah (Instagram/@_ummi_pipik_)
Umi Pipik dan Soraya Abdullah (Instagram/@_ummi_pipik_)

Kabar meninggalnya Soraya Abdullah pertama kali diungkap oleh Pipik Dian Irawati atau Umi Pipik di Instagram. "Innalillahi wa innailaihi rajiun. Selamat jalan sahabatku shaliha. Soraya abdullah. Allahummaghfirlaha warhamha wa 'afiha wa'fuanha," tulis Umi Pipik dengan emoticon menangis.

"Allah lebih mencintaimu wahai wanita surga. Aku meyakini dan bersaksi kamu orang baik dengan segala kekuranganmu dan aku merasa paling kehilanganmu. Minta doanya untuk sahabatku Soraya Abdullah ya dan maafkan segala salahnya," sambungnya. [Yazir Farouk]

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report