Seleb

Viral Youtuber Dikomplain Eiger, Fiersa Besari - Arief Muhammad Buka Suara

Wah, Fiersa Besari sampai Arief Muhammad buka suara nih soal Eiger!

Tinwarotul Fatonah | Irma Joanita

Fiersa Besari dan Arief Muhammad. (Instagram/@ariefmuhammad, @fiersabesari)
Fiersa Besari dan Arief Muhammad. (Instagram/@ariefmuhammad, @fiersabesari)

Matamata.com - Youtuber bernama Dian Widiyanarko menuai perhatian pasca mengunggah surat komplain dari perusahaan produk Eiger pada Kamis (28/1) lalu. Surat komplain tersebut berisikan perihal keberatan dari pihak Eiger saat Dian Widiyanarko melakukan review produk di YouTube dinilai kurang maksimal.

Perusahaan pakaian dan peralatan camping ini pun meminta agar Dian Widiyanarko memperbaiki konten YouTube miliknya tersebut. Dian Widiyanarko sendiri mengaku review pakai uang sendiri, bukan endorse.

Viral Youtuber dikomplain Eiger. (Twitter/@duniadian)
Viral Youtuber dikomplain Eiger. (Twitter/@duniadian)

Kasus surat komplain Eiger buat Dian Widiyanarko ini pun menggelitik sejumlah musisi dan influencer. Dua di antaranya yaitu ada Fiersa Besari dan Arief Muhammad.

Pelantun lagu Celengan Rindu ini mengatakan jika lebih baik Eiger memberikan apresiasi buat Dian Widiyanarko. Menurutnya kurang tepat saat Eiger meminta Youtuber tersebut menghapus videonya.

@fiersabesari : "Hemat saya, setelah tiga poin keberatan itu jangan diteruskan dengan permintaan hapus video. Tapi, diteruskan dengan memberi apresiasi produk atau voucher. Jadi, yang review juga makin semangat," ujar Fiersa Besari.

Fiersa Besari (YouTube/Fiersa Besari)
Fiersa Besari (YouTube/Fiersa Besari)

Fiersa Besari juga memberikan semangat buat Dian Widiyanarko. Fiersa Besari juga mengingatkan agar Dian Widiyanarko tak menghapus videonya. @fiersabesari : "Untuk Mas @duniadian, tetap semangat membuat konten di Youtube. Jangan dihapus videonya, ya Mas. Salam hangat," pungkasnya.

Arief Muhammad sebagai Youtuber sekaligus influencer pun turut buka suara. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Eiger bisa berdampak buruk buat kedepannya.

 @ariefmuhammad : "Ini nightmare banget untuk sebuah brand. Penasaran sekali move yang akan dilakukan oleh Eiger. Kalau salah eksekusi, potensi kerugian jangka pendek dan jangka panjangnya besar sekali. Kebayang enggak berapa banyak orang yang akan ilfeel dengan kejadian ini dan memutuskan untuk berhenti membeli produk dari brand Eiger?" ujar Arief Muhammad.

Arief Muhammad. (Instagram/@ariefmuhammad)
Arief Muhammad. (Instagram/@ariefmuhammad)

Pihak dari Eiger pun akhirnya minta maaf telah membuat kegaduhan. Pihak Eiger sendiri mengakui kesalahan mereka dalam memberitahu cara untuk mengulas produk lebih baik lagi.

Wah, viral Youtuber Dian Widiyanarko sampai bikin Fiersa Besari dan Arief Muhammad komentar nih. Gimana menurutmu?

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report