Seleb

Kembali Pamit dari Panggung Indonesian Idol, Tangis Daniel Mananta Pecah

Dengan suara bergetar, Daniel Mananta lantas mengucapkan terimakasih pada ajang yang ia pandu selama 12 tahun itu.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Yuliani

Daniel Mananta. (Instagram/@vjdaniel)
Daniel Mananta. (Instagram/@vjdaniel)

Matamata.com - Setelah comeback di pertengahan Desember 2020 lalu, Daniel Mananta pamit lagi dari panggung Indonesian Idol. Saat harus turun panggung lagi sebagai host, tangis Daniel pun pecah. 

Di panggung Spektakuler Show malam tadi, Daniel Mananta kembali pamit dan menangis. Harus meninggalkan panggung Indonesian Idol, dia tampak benar-benar sedih. 

Bagaimana pengalamannya selama 12 tahun menjadi host acara tersebut pun diungkap oleh suami Viola Maria itu. Ragam latar belakang peserta seolah sudah menjadi bagian dari dirinya karena meninggalkan kesan yang begitu dalam. 

"Beragam yang saya saksisan, dari seorang anak petani, seorang pengamen, seorang mahasiswi, dari Medan, dari Papua. Itu mereka semua berhasil menggapai mimpi menjadi idola-idola baru," kata Daniel Mananta di panggung Indonesian Idol Spesial Season, Senin (25/1/2021) malam.

"Perbedaan agama, suku, warna kulit itu nggak jadi penghalang. Semua punya peluang yang sama untuk menguji bakatnya di sini, di atas panggung Spektakuler," kata bintang film A Man Called Ahok ini melanjutkan.

Daniel Mananta. (Instagram/@vjdaniel)
Daniel Mananta. (Instagram/@vjdaniel)

Ketika dirinya harus berpamitan untuk kali kedua, tangis Daniel Mananta pecah. Dengan suara bergetar, Daniel Mananta lantas mengucapkan terimakasih pada ajang yang ia pandu selama 12 tahun itu. 

"Saya terus berharap Anda dan Indonesian Idol bisa terus mempertahankan terang itu, pada semua kru, juri dan Boy," ucap Daniel pada Boy William, host yang menggantikannya.

Babak Spektakuler Show tadi malam menjadi momen terakhir Daniel Mananta memandu ajang tersebut. 12 tahun hidupnya menjadi bagian Indonesian Idol adalah anugrah terindah diakui olehnya. 

"Pertahankan terang itu agar semakin banyak lagi merasakan terang Tuhan melalui karya-karya yang lahir di atas panggung Spektakuler ini. Terima kasih Indonesian Idol for amazing twelve years," tutur Daniel Mananta sembari menangis.

Boy William (MataMata.com/Rena Pangesti)
Boy William (MataMata.com/Rena Pangesti)

Karena ingin mendapat pengalaman lain di luar aktivitasnya sebagai host Indonesian Idol, Daniel Mananta memang sudah memutuskan untuk pamit sebagai host Indonesian Idol. 

Sebelumnya, lelaki 39 tahun ini memutuskan untuk mundur dalam Indonesian Idol Spesial Season, posisinya pun digantikan oleh Boy William. Namun Daniel kembali menggantikan posisi Boy William sejak pertengahan Desember.

Sebab, Boy William sempat sakit dan di Spektakuler Show kemarin malam, keduanya berduet sebagai host Indonesian Idol Spesial Season.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report