Seleb

Sindir Youtuber Jual Kesedihan Orang, Aldi Taher: Bagi Hasil Setengah Dong!

Aldi Taher senggol nama Raffi Ahmad, Baim Wong hingga Atta Halilintar.

Tinwarotul Fatonah | Irma Joanita

Aldi Taher. (Instagram/@alditaher.official)
Aldi Taher. (Instagram/@alditaher.official)

Matamata.com - Aldi Taher kembali menuai perhatian pasca mengunggah video terbaru di Instagram pribadinya. Artis yang satu ini menyindir Youtuber yang bersocial experiment.

Tampak ia meminta Youtuber lainnya membagi hasil setengah untuk orang yang dibantu. Menurutnya, hal tersebut wajar bagi kisah orang yang dibantu.

Aldi Taher. (Instagram/@aldi.taherofficial)
Aldi Taher. (Instagram/@aldi.taherofficial)

"Ini dari Ustaz Aldi Taher, insyaAllah walikota Pariaman, Poligami berkah. Buat Youtuber yang menjual kesedihan orang. Tolong dong share secara adil, tambahin lah setelahnya. Rata-rata kasih Rp500 ribu sampai Rp1 juta dan viral video itu. Sedangkan, Youtubernya di rumah mewah. Sangat tidak adil," ujar Aldi Taher.

Pemain sinetron yang satu ini pun mengingatkan pada sosok yang diliput Youtuber agar meminta haknya. Menurutnya, tak adil saat Youtuber tinggal di rumah mewah namun yang diliput hanya diberi Rp500 ribu hingga Rp1 juta.

"Dan untuk kalian yang di video itu, siapapun artisnya Raffi Ahmad, Baim Wong, Atta Halilintar kalian berhak minta sharing profit karena kalian andil dalam video tersebut. Dan kalian berhak atas itu," ujar Aldi Taher.

Aldi Taher. (Instagram/@aldi.taherofficial)
Aldi Taher. (Instagram/@aldi.taherofficial)

Bahkan, menurutnya Youtuber harus memberikan setengah bagian dari penonton video. "Misalnya 1 video ada 10 juta viewers itu sekitar Rp 100 juta. Minta Rp 50 juta, sharing profit lah," tambah Aldi Taher.

Ia pun mengaku ingin jadi Youtuber yang melakukan social experiment juga. Aldi Taher mengaku akan memberikan semua penghasilan YouTube ke sosok yang akan ia angkat dalam videonya.

Wah, gimana nih menurutmu ujaran Aldi Taher soal Youtuber harus bagi hasil?

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report