Seleb

Suban Lora Minta Maaf: Lagu "Enak Rasane" Tidak Menyinggung Nobu dan Gisel

Sambil minta maaf, Suban Lora menjelaskan fakta di balik lagu "Enak Rasane".

Yohanes Endra

Michael Yukinobu de Fretes (Facebook.com)
Michael Yukinobu de Fretes (Facebook.com)

Matamata.com - Lagu "Enak Rasane" ciptaan Suban Lora mendadak viral dan menuai pro kontra. Lagu yang sempat dinyanyikan di hadapan Michael Yukinobu de Fretes itu dianggap menyindir Nobu dan Gisella Anastasia.

Terkini, Suban Lora telah membuat klarifikasi melalui akun Instagram pribadinya. Suban Lora mengatakan bahwa lagu "Enak Rasane" sudah tercipta sejak lama, jauh sebelum kasus Gisel dan Nobu terjadi.

Michael Yukinobu De Fretes atau MYD. [Matamata.com/Evi Ariska]
Michael Yukinobu De Fretes atau MYD. [Matamata.com/Evi Ariska]

"Buat teman-teman semuanya mohon maaf banget. Itu lagu udah lama banget gua bikin. Bukan karena temen gua Nobu kena kasus terus gua tiba-tiba bikin lagu. Nggak begitu," kata Suban Lora, Senin (25/1/2021).

"Ada kok beberapa lagu Jawa yang tujuannya cuma menghibur. Pasti orang Jawa tau. Ada lagu lain yang kacau juga liriknya, tapi tujuannya cuma buat menghibur."

Sementara itu, Michael Yukinobu de Fretes rupanya tidak mengetahui arti di balik lagu ciptaan Suban Lora yang berjudul "Enak Rasane".

"Yang lagu bahasa Jawa itu? Itu lagi rame ya? Jujur sampe sekarang si saya nggak tau arti dari itu ya, karena dia teman saya, bilang ke saya sebagai teman dia mau support saya dan dia buat lagu itu lah," kata Nobu di Polda Metro Jaya, Senin (25/1/2021).

Nobu mengaku manut saja saat diajak bernyanyi. Dia sebelumnya tidak diberitahu lagu tersebut ada kaitannya dengan skandal video Gisel bersamanya yang berdurasi 19 detik itu.

"(Katanya) dalam bentuk support kepada saya. Terus saya tanya ke dia 'ini lagu ada nggak berhubungan dengan kasus saya' dia bilang nggak," ujarnya.

Menghargai usaha temannya, Nobu pun mengangguk-angguk saja sepanjang lagu tersebut dinyanyikan. Sebab, ia meyakini temannya tak mungkin aneh-aneh.

"Saya orang yang nggak ngerti bahasa Jawa, karena saya juga bukan orang Jawa. Saya merasa sebagai teman nggak mungkin lah dia aneh-aneh," ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report