Seleb

Sempat Bangkrut, Pinkan Mambo Bangkit dan Bisa Beli Rumah Rp 10 M

Pinkan Mambo mengungkap pelajaran yang didapatnya saat jatuh bangkrut dan kembali berjaya.

Yohanes Endra | Evi Ariska

Penyanyi Pinkan Mambo. [Instagram]
Penyanyi Pinkan Mambo. [Instagram]

Matamata.com - Pinkan Mambo sempat bangkrut dan sempat mengalami masa sulit dalam hidupnya. Namun, ia kini berhasil bangkit dari keterpurukan. Terkini, Pinkan sudah memiliki rumah mewah di kawasan BSD, Tangerang Selatan.

Usut punya usut, rumah mewah itu dibeli Pinkan Mambo dari hasil usaha pisang goreng miliknya. Jerih payahnya kini berbuah manis.

Pinkan Mambo [MataMata.com/Alfian Winanto]
Pinkan Mambo [MataMata.com/Alfian Winanto]

"Kan aku punya rumah, nanti aku undang ya ke rumah aku buat lihat rumahnya pisang goreng sekarang kayak gimana. Rumahnya artis Pinkan Mambo," kata Pinkan Bambo, ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (25/1/2021).

Mantan personel Duo Ratu ini mengatakan, rumah barunya cukup besar dengan tujuh kamar. Tak seperti rumah lama yang hanya memiliki tiga kamar.

"Yang tadinya rumahnya tiga kamar sekarang rumahnya jadi tujuh kamar. Bisa main sepeda di dalam rumah. Di daerah BSD," ungkap Pinkan Mambo.

Sementara ketika ditanya harga rumah mewah itu, ia enggan memebeberkan. Namun dipastikan perempuan 40 tahun ini harganya hampir mencapai Rp 10 miliar.

"Pokoknya itu gede banget rumahnya kak. Kayaknya nggak (sampai Rp 10 miliar), aku nggak bisa ngomong kalau soal harga. Nggak mahal kok, tapi aku pintar saja milihnya," terangnya.

"Itu semuanya dari pisang goreng teman-teman. Sampai bisa bayar suster, sekarang susternya ada dua, asisten rumah tangga ada satu. Jadi ya alhamdulillah ya kak sudah bisa maju. Nggak mau sombong, cuma kalau dibilang aman ya aman. Tapi tetap berjuang, makanya cari duit," tutur Pinkan Mambo.

Alih-alih membahas harga rumah mewahnya, Pinkan Mambo mengungkap pelajaran yang didapatnya saat jatuh bangkrut dan kembali berjaya.

"Yang dipelajari nggak boleh mengandalkan orang lain, nggak boleh 'oh ada suami, ada pacar'. Nggak boleh dengerin orang, 'lo nggak bisa jadi orang kaya, pesek, jelek', nggak boleh. Terus kita nggak boleh malu, itu yang berat. Karena malu gitu-gitu aja hasilnya. Kita harus mau malu," ucap perempuan 40 tahun ini.

Seperti diketahui, Pinkan Mambo mengaku jualan pisang goreng dan sayur sop untuk menyambung hidup di tengah kesulitan karena pandemi virus corona. Tapi uniknya, perempuan 39 tahun itu belajar berdagang dari permainan monopoli.

Pinkan Mambo dikabarkan jatuh miskin di masa Covid-19 ini. Bahkan dia beberapa kali didatangi penagih utang untuk membayar cicilan perabot rumah tangga dan mobil pribadinya.

Gara-gara kondisi itu, Pinkan Mambo stres dan takut dipenjara. Putar otak, ibu dua anak ini kemudian menjual pisang goreng dan sayur sop, yang ia jual di komplek perumahan.

Hebatnya, pisang goreng yang dijual Pinkan Mambo laris manis. Bahkan gara-gara itu, ia memiliki showroom mobil Ferrari.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report