Seleb

Aksi Komeng saat Bertanya ke Ustaz Abdul Somad ini Bikin Ngakak

Tampak dalam unggahan terbaru Ustaz Abdul Somad di Instagram, Komeng mengocok perut netizen.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Minggu, 24 Januari 2021 | 15:36 WIB
Rumah megah Komeng. (Youtube/KomengInfo)
Rumah megah Komeng. (Youtube/KomengInfo)

Matamata.com - Video kocak dari komedian Komeng saat menghadiri pengajiannya dibagikan oleh Ustaz Abdul Somad (UAS). Komeng terlihat melempar pertanyaan dengan gaya yang lucu di video tersebut.  Hal itu terlihat dalam unggahan terbaru Ustaz Abdul Somad di Instagram pada Sabtu (23/1/2021).

Komeng bahkan sudah mengundang tawa bahkan sebelum menyampaikan pertanyaan di dalam video berdurasi 2.30 menit itu. Sambil mengepalkan tangan di dekat bibir, ia spontan berbicara seolah sedang memegang mikrofon. Jemaah sontak tertawa.

Seorang pria berkemeja putih dan peci hitam lalu bergegas memberi Komeng mikrofon. Komeng pun kembali menunjukkan bakat komedinya dengan memegang mikrofon secara terbalik.

Komeng bertanya pada Ustaz Abdul Somad - (Instagram/@ustadzabdulsomad_official)
Komeng bertanya pada Ustaz Abdul Somad - (Instagram/@ustadzabdulsomad_official)

Saat diingatkan jemaah, tak hanya membalikkan mikrofon pada posisi semestinya, ia juga membalikkan badan. "Saya belum..." kata dia sambil memunggungi jemaah dan Ustaz Abdul Somad, lagi-lagi suasana dibuat heboh.

Komeng pun mengajukan pertanyaan pada UAS setelah badannya diputar oleh pria yang memberinya mikrofon. "Saya belum paham yang tadi Pak Ustaz bilang, apa? Wa sa'ah?" tuturnya sambil mengingat-ingat ucapan UAS.

Ketika dibantu jemaah untuk melafalkan kata-kata dalam bahasa Arab itu, Komeng pun kembali melawak. "Lo jangan nyampur. Agama lo beda," guraunya.

Rumah megah Komeng. (Youtube/KomengInfo)
Rumah megah Komeng. (Youtube/KomengInfo)

Tak sampai di sini, mereka juga terkekeh-kekeh saat Komeng justru berakting seakan sang ustaz yang lupa. "Wa sa'ah apa ya? Sambil bercanda atau apa tadi. Pak Ustaz lupa ya? Nanti saya jelasin lagi," celetuk komedian 50 tahun itu.

Menyaksikan tingkah Komeng, Ustaz Abdul Somad sendiri sedikit tertawa kebingungan, lalu bertanya ke orang di sebelahnya. "Sa'ah wa sa'ah," kata dia. "Nah, itu Pak Ustaz," sahut Komeng.

Ustaz Abdul Somad lantas menjelaskan kembali maksud ucapan hadis Nabi yang ditanyakan Komeng tersebut. Unggahan itu pun langsung menuai beragam komentar dari para netizen tanpa menunggu lama. Mereka mengaku terhibur dengan aksi Komeng. 

Raffi Ahmad dan Ustaz Abdul Somad. (Instagram/@raffinagita1717)
Raffi Ahmad dan Ustaz Abdul Somad. (Instagram/@raffinagita1717)

"Komedian idola ketmu tuan guru," ujar @vero.trian di kolom komentar.

"Yang bertanya dan yang menjawab idolaku dua-duanya," timpal @ilhamleod.
 
"Masya Allah suka banget kalau ada tanya jawab gini," imbuh @sitisoleha_ky.

"Bang komeng emang paling bisa dah," tambah @aye_awinks. [Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana]

Tags # komeng # ustaz abdul somad # uas # komedian

Hot Video

Berita Terkini