Seleb

Kini Bisa Kurus, Ricky Cuaca: Banyak Banget yang Bilang Gua Narkoba

Ricky Cuaca dituding yang nggak-nggak sama banyak orang gara-gara sukses turunkan berat badannya.

Tinwarotul Fatonah | Ismail

Ricky Cuaca. (Matamata.com/Ismail)
Ricky Cuaca. (Matamata.com/Ismail)

Matamata.com - Di balik kesuksesannya menurunkan berat badan sampai 60 kg, Ricky Cuaca diterpa tudingan-tudingan kurang  menyenangkan.

Tak sedikit yang menuduh bintang sinetron Ganteng-Ganteng Serigala ini memakai narkoba.

"Banyak banget ya kayak ada yang bilang gua narkoba. Banyak banget yang bilang gua kecanduan narkobalah, apalah dan segala macam," ungkap Ricky Cuaca, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (21/1/2021).

Tapi tuduhan itu tidak mau ditanggapi serius Ricky Cuaca. Ia memilih mengunggah foto-foto dirinya yang sedang berolahraga.

"Tapi ya balik lagi lah, kalau kita nanggepin omongan netizen ya nggak ada habisnya. Gue sering banget nge-share kayak diet gue apa, gue olahraga," tuturnya.

Tidak hanya itu, di saat badannya kurus, ada juga warganet tidak menyukainya. Beberapa di antaranya ada yang meminta untuk menggemukan kembali badannya.

"Banyak sih  ketika gue sudah kayak sekarang orang-orang pada bilang tuh kayak bagusan lu dulu, yang gendut. Lebih gemes lebih apa gitu banyak banget " imbuh Ricky Cuaca.

Ricky Cuaca. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Ricky Cuaca. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Ricky Cuaca pun enggan menggubris dengan komentar negatif warganet. Bisa menurunkan berat badan hingga 60 kg dalam waktu dua tahun menjadi kebahagiaan tersendiri baginya.

"Jadi kayak balik lagi sekarang posisinya siapa yang bahagia. Kalau gue yang lebih bahagia ya gue akan menjalani kehidupan gue yang sekarang. Gue happy dengan proses diet gue yang sekarang yang puji Tuhan bisa berhasil kayak gini," kata Ricky Cuaca.

Lelaki berdarah campuran Minang-Tionghoa itu mengaku tidak tahu apa nama diet yang dijalaninya. Menurutnya, diet tersebut ia ciptakan sendiri.

Dietnya aku nggak ada nama dietnya sih. Lebih kayak ke beda-bedain treatmen gitu. Kayak diet mayo ada, diet nggak makan carbo juga ada. Tapi aku sih kayak lebih mengikuti ala diet aku aja sih," tuturnya.

Ricky Cuaca. (Instagram/@rickycuaca)
Ricky Cuaca. (Instagram/@rickycuaca)

Bagi Ricky Cuaca, tak penting menjalankan jenis diet. Tapi bagaimana konsisten dengan olahraga, diet, dan menjaga gaya hidup.

 "Lebih kayak mengganti habbit yang lama. Habbit yang lama kan kalau kita makan pagi, siang, malam, sore makan nasi terus. Sekarang habbit diganti sih ke pola makan yang lebih baik," tutur Ricky Cuaca. 

Berhasil menurunkan berat badan menginspirasinya untuk membuat produk pelangsing. Hal itu dilakukan sebagai bukti dirinya kurus dengan usaha yang keras, bukan dengan cara yang instan.

"Sekarang  gue ada produk pelangsing juga. Jadi kayak gue benar-benar share apapun itu," tutur Ricky Cuaca. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report